Sistem Jaringan Hotel Milik Donald Trump Di Jahili Hacker

Sistem Jaringan Hotel Milik Donald Trump Di Jahili Hacker

satucode[dot]com. Jaringan perhotelan milik Presiden ke 45 negera adi daya Amerika Serikat, Donald Trump di kabarkan tengah mengalami serangkaian serangan oleh peretas yang berimbas pada bocornya sejumlah data penting milik pelanggan hotel tersebut. Di lansir dari laman resmi milik jaringan hotel mereka trumphotels.com, terdapat setidaknya 14 sistem jaringan hotel milik Donald Trump di jahili hacker baru baru ini.

Insiden peretasan data pelanggan ini di yakini sebagai akibat dari serangan yang menargetkan sistem keamanan hotel yang di serahkan kepada pihak ketiga sebagai pengelola IT sistem perhotelan tersebut. Adalah Sabre Hospitality Solutions, kontraktor pihak ketiga yang digunakan oleh jaringan Trump Hotels yang menjadi korban serangan yang berakibat pada bocornya sejumlah data pelanggan termasuk di antaranya adalah informasi sensitif seperi nomor kartu kredit, PIN, dan informasi penting lainnya.

Menurut daftar yang di rilis di situs mereka 14 jaringan hotel tersebut meliputi sebagian hotel yang berada di kawasan eropa seperti Trump Central Park, Trump Chicago, Trump Doonbeg, Trump Doral, Trump Las Vegas, Trump Panama, Trump Soho, Trump Toronto. , Trump Turnberry, Trump Vancouver, Trump Waikiki, Trump DC, Trump Rio De Janeiro dan Albemarle Estate.

Lebih lanjut dalam rincian pemberitahuan di situs mereka di sebutkan jika insiden peretasan ini sudah terjadi sejak 10 Agustus 2016 silam, namun baru di sadari oleh pihak keamanan setalah hampir sepuluh bulan berselang. Dalam catatan log mereka, akses terakhir ke sistem pemesanan hotel tersebut terjadi pada tanggal 9 Maret 2017.

Kontraktor keamanan cyber, Sabre Hospitality Solutions sendiri merupakan sebuah firma teknologi keamanan digital yang berbasis di Texas, Amerika Serikat. Selain menangani sistem jaringan keamanan hotel milik Trump perusahaan ini juga menjadi rekanan raksasa teknologi dunia, Google. Di retasnya sistem milik Sabre Hospitality Solutions ini merupakan pukulan telak bagi mereka, mengingat mereka bekerja untuk mengamankan data, namun justru sistem mereka yang kebobolan.

 

Ini bukan kali pertama sistem jaringan hotel milik Donald Trump di jahili hacker. Pada juli dan oktober 2015 lalu sistem yang menangani penjualan jaringan hotel milik trump juga di kabarkan telah menjadi korban serangan peretas yang belum di ketahui hingga sekarang. Setahun Kemudian pada Oktober 2016 kembali sistem milik mereka menjadi bulan bulanan peretas yang sampe sekarang belum berhasil di identifikasi keberadaanya.

(andra/sc)

Tags:

No Responses

Tinggalkan Balasan