Resmi Di Rilis, Tiga Fitur Baru Snapchat Siap Manjakan Penggunanya

Resmi Di Rilis, Tiga Fitur Baru Snapchat Siap Manjakan Penggunanya

satucode[dot]com.  Media sosial berbagi video dan foto instant, Snapchat kembali menghadirkan fitur baru guna memanjakan para penggunanya. Setelah beberapa waktu lalu merilis fitur Snap Map, sebuah fitur yang memungkin penggunanya untuk memngetahui lokai teman di kontak kita, kini medsos yang identik dengan warna kuning tersebut kembali merilis tiga fitur baru snapchat yang siap di gunakan penggunanya untuk berkreasi dengan hasil jepretan mereka.

Seperti di lansir dari laman Ubergizmo, Kamis (6/7/2017) fitur anyar tersebut telah resmi di rilis oleh pihak pengembang. Fitur pertama adalah fitur yang di beri nama Paperclip. Dengan tambahan fitur anyar ini, para pengguna snapchat dapat mengunggah gambar atau video mereka sembari memasukkan tautan situs atau website. Fitur ini cocok di gunakan oleh mereka yang mempunyai blog atau website,sambil narsis sambil promosi website/blog ke pengguna lainnya.

Kemudia fitur yang kedua adalah fitur Backdrop. Lewat fitur ini, pengguna dapat menambah latar belakang foto dengan beragam motif yang ditawarkan. Sepintas fitur ini mirip dengan fitur baru Facebook dan Path di mana pengguna dapat mengunggah status dengan latar belakang foto atau warna tertentu.

Fitur anyar  yang terakhir adalah fitur yang dapat di gunakan penggunanya untuk merubah suara ketika kita membagikan video kita kepada pengguna lainnya. Fitur yang di beri nama Voice Filter ini menjadikan bermain snapchat lebih mengasyikan berkat berbagai efek suara yang bisa kita tambahkan dalam video yang kita bagikan.

Meskipun di kabarkan mengalami penurunan jumlah unduhan pada kuartal kedua 2017 ini, namun snapchat terus berupaya meningkatkan layanan mereka dan terus berinovasi demi menggaet pengguna baru. Informasi terbaru menyebutkan jika startup yang dulunya bernama Picabbo yang akhirnya berganti nama menjadi Snapchat ini baru saja membeli sebuah paten dari startup anyar bernama Mobli, senilai  US$ 7,7 juta atau sekitar Rp 102 miliar. Mobli sendiri di sebut sebut merupakan aplikasi berbagi foto  pesaing Instagram.

 

Meskipun tidak secara spesifik paten apa yang telah di beli oleh snapchat, namun  penambahan fitur baru yang di beri nama Geofilter ini juga di luncurkan bersamaan dengan tiga fitur baru snapchat yang baru saja di rilis. Geofilter sendiri adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna snapchat untuk mendaftarkan lokasi miliknya sendiri dan mendaftarkannya ke Snapchat untuk dibuat menjadi filter berbayar.

(andra/sc)

Tags:

No Responses

Tinggalkan Balasan