Tips Cari Tahu Pemilik Nomor Ponsel Tidak Di kenal Yang Isengin Kita

Tips Cari Tahu Pemilik Nomor Ponsel Tidak Di kenal  Yang Isengin Kita

satucode[dot]com. Pernahkah di antara anda sekalian pembaca satucode yang mengalami kejadian kurang mengenakan di isengin oleh nomor tidak di kenal ?. Tentu cukup menjengkelkan kan ?. Apalagi jika ketika tengah malam kita sedang beristirahat pasti akan cukup menggangu. Meskipun terkadang ada beberapa nomor baru yang menelpon kita karena memang ada keperluan mendesak dengan kita, namun tak jarang nomor misterius tersebut adalah nomor baru yang entah dari mana mereka dapatkan adalah nomor yang di gunakan untuk promosi,penipuan berkedok undian dan lain-lain.

Cara yang paling efektif adalah dengan memblokir nomor-nomor tidak di kenal tersebut supaya kita tidak terusik privacy kita. Namun jika anda penasaran siapa yang pemilik nomor baru yang tidak anda kenal tersebut, mungkin tips berikut untuk cari tahu pemilik nomor ponsel misterius tersebut bisa membantu anda.

Install Aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer

Bagi anda pengguna smartphone baik itu OS Android maun iOS, anda bisa memanfaatkan salah satu aplikasi yang tersedia dia Playstore maupun AppStore. Di berinama Truecaller: Caller ID & Dialer, aplikasi buatan Swedia ini di klaim memiliki Miliaran database nomor telepon dari seluruh negara yang sudah di identifikasi sebelumnya.

Selain untuk mengetahui siapa pemilik nomor telepon, aplikasi ini juga bisa merecord semua log panggilan kita seperti siapa yang sudah melakukan misscalled atau panggilan tak terjawab terhadap nomor kita, serta memblokir nomor yang tidak kita kehendaki.

Cara pemakaiannya pun cukup gampang. Anda hanya perlu menginstall aplikasi ini sesuai dengan sistem operasi smartphone milik anda. Selanjutnya silahkan buka aplikasi Truecaller dan login, kemudian kamu akan melihat ada empat tab utama: Calls, Search, Block, dan Contacts.Pilih Search dan setelah itu kamu bisa melacak nomor telepon berdasarkan nomor atau nama.

Cari Tahu Pemilik Nomor  Ponsel Melalui Website

Selain dengan menginstall aplikasi di atas untuk mengetahui siapa pemilik nomor posel misterius, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer tersebut versi online di situs resmi milik mereka. Anda bisa mengunjungi website mereka di https://www.truecaller.com/. kemudian mendaftar / signup. selanjutnya silahkan pilih negara tujuan, misal jika nomor tersebut adalah dari operator Telkomsel maka akan di awali dengan +62 kemudian masukan nomor yang ingin anda tau siapa pemiliknya.

 

Meski cara ini tidak menjamin 100 persen akurat, namun apa salahnya untuk di coba. Barangkali salah satu nomor yang di gunakan untuk meneror anda tersebut telah terdaftar dalam database milik mereka.

(andra/sc)

 

Tags: ,

No Responses

Tinggalkan Balasan