Situs Dirjen HAM Di Hack, Peretas Ramaikan Tagar #AksiBelaIslan

Situs Dirjen HAM Di Hack, Peretas Ramaikan Tagar #AksiBelaIslan

satucode[dot]com. Beredarnya foto foto yang menunjukan kedekatan  antara mantan personil boyband Cowboy Junior, Bastian Steel dengan aktris cantik Chelsea Islan di media sosial ternyata memicu kegaduhan para netizen terutama dari kalangan kaum pria. Tak berselang lama warga net pun ramai-ramai menggunakan tagar #AksiBelaIslan sebagai bentuk ketidaksetujuan mereka menyusul kabar kedekatan  Bastian dan Chelsea.

Tak terkecuali dari kalangan underground, meski dunia undergorund indentik dengan kesendirian karena asyik dengan ngoprek komputer namun nyatanya ada peretas yang ikut menyuarakan ketidak setujuanya atas kedekatan dua idola anak muda itu dengan meretas situs milik Direktorat Jenderal Hak Azasi Manusia yang beralamat di http://ham.go.id/, sabtu (17/06/2017)

Website yang sehari-hari memuat informasi kegiatan dan penegakan supremasi hukum dan hak azasi manusia di Indonesia ini jadi kanvas digital bagi para peretas yang di sinyalir sebgai fans Chelsea Islan.

Tak ada pesan khusus yang di sampaikan oleh si peretas dalam laman web yang meraka retas.. Hanya tagar #AksiBelaIslan #SaveIslan #SayangiIslanTurunkanBastian #HakAsasiJombloGirang dan beberapa nickname seperti Ccocot ~ Zombie-Root~ Jingklong ~ Juzo ~ PYS404 ~ fqx404Kazuya404 ~ fcod3x ~ Isal Dot ID ~ Achon666ju5t ~ Mr.Razier yang tercantum dalam halaman yang mereka hack (deface).

Selain itu, dengan latar warna hitam Hacker juga memajang salah satu foto kedekatan antara Bastian dan Chelsea yang di beredar di media sosial yang bikin netizen cowok geram.

 

Hingga berita ini di terbitkan belum ada respon perbaikan dari pengelola situs.Aksi peretas terhadap website lembaga pimpinan Dr. Mualimin Abdi, SH., MH ini kembali menunjukan bagaimana lemahnya situs milik pemerintah.

Meski dalam kejadian ini peretas hanya menambahkan file html pada root directory (http://ham.go.id/crot.html) namun ini sudah menunjukan jika sistem yang mereka kelola sudah berhasil di tembus.

(andra/sc)

loading…


Tags: , ,