Awas Penipuan, Jangan Tergiur Barang Murah Dari Promo Lazada

Awas  Penipuan, Jangan Tergiur Barang Murah Dari Promo Lazada

satucode[dot]com. Aksi penipuan online berkedok promosi barang murah makin marak terjadi. Kali ini Lazada, sebagai salah satu Online Shop terbesar di Indonesia di catut namanya untuk dijadikan sebagai kedok penipuan promo lazada yang menawarkan promosi smartphone murah dan di laporkan sudah memakan korban yang cukup banyak.

Sebuah website yang di duga sebagai ajang untuk melakukan penipuan yang beralamat di http://www.promo-lazada.com/ memajang informasi tentang penawaran harga produk elektronik terutama smartphone dengan harga gila-gilaan yang tidak masuk akal. Ada cukup banyak smartphone yang ditawarkan di sana, misalnya Oppo F1s dibanderol Rp 495 ribu dan Asus Zenfone 2 Black Rp 495 ribu.

Hal ini di ketahui setelah salah seorang pengguna Facebook dengan nama akun Hani Buntari, memposting status yang berisi pemberitahuan untuk teman-temannya tentang penipuan promo lazada di situs web tersebut. Dalam tulisanya ia mengatakan, promosi palsu itu juga memasang iklan di Facebook Ads dan di tengarai korbannya sudah mencapai ribuan.

“Mempromosikan handphone murah dengan harga tidak wajar. Jangan mudah tergiur barang dengan harga tidak wajar,” tulis Hani,Selasa (6/6/2017). Dalam unggahan statusnya Hani juga menulis jika situs web palsu yang mengatasnamakan Lazada tersebut menggunakan akun virtual BNI atas nama Lazada Digital Product. Berdasarkan penuturan Hani, seorang temannya sempat memeriksa keaslian akun tersebut ke BNI dan ternyata statusnya masih aktif. “Hari ini doang ada transaksi masuk sebanyak lebih dari 1.500 transaksi,” tulisnya

Sementara itu pihak Lazada mengkomfirmasi jika website promo-lazada.com tersebut bukan bagian dari marketing mereka dan di pastikan situs tersebut adalah scam atau penipuan. “Website tersebut bukan milik Lazada dan kami tidak ada kaitannya apa pun dengan website itu,” jelas juru bicara Lazada.

Ketika Tim satucode berusaha menelusuri informasi keberadaan website tersebut via whois, tidak banyak informasi yang kami dapat karena website tersebut ternyata telah memasang id protection sehingga nama pemilik,alamat dn informasi lainya tersamarkan. Domain promo-lazada.com di ketahui telah di daftarkan melalui registrar Shinjiru MSC Sdn Bhd, yang merupakan registrar asal Malaysia, namun hal ini tidak bisa diambil kesimpulan bahwa pembuat situs web berasal dari Malaysia karena pada dasarnya siapa pun bisa memesan domain dari registrar mana pun.

Oleh karena itu di harap kepada para konsumen toko online untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi. Cari dulu informasi yang valid,atau tanyakan langsung kepada website resmi ketika ada situs baru yang sedang melakukan promosi atau penwaran produk dengan harga murah agar tidak terjebak atau tertipu dengan promosi tersebut.

(andra/sc)




Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan