Bikin Status Di Facebook Kini Bisa Berlatar Foto. Ingin Mencoba?, Begini Caranya.

Bikin Status Di Facebook Kini Bisa Berlatar Foto. Ingin Mencoba?, Begini Caranya.

satucode[dot]com. Sejak kehadiranya 13 tahun silam, Facebook telah beberapa kali melakukan inovasi di setiap layanan yang di berikan guna memberikan pengalaman bermedia sosial yang menyenangkan. Setalah beberapa waktu sebelumnya ramai-ramai para pengguna Facebook mengunggah status berlatar  warna biar terlihat berbeda dengan yang lainnya, kini facebook sedang melakukan uji coba untuk para pengguna facebook agar bisa mengunggah status facebook berlatar foto.

Dua hari terakhir linimasa facebook ramai di jejali dengan unggahan status yang menunjukan bahwa ocehan mereka bisa berlatar foto, sehingga lebih terlihat atraktif. Meskipun belum ada rilis resmi dari pihak pengembang Facebook, namun tips menggunakan foto sebagai latar untuk status di facebook,sudah bisa anda coba terapkan.

Kendati demikian, objek foto yang dapat di gunakan sebagai latar masih sangat terbatas.Sehingga untuk membuat status facebook berlatar foto,pengguna terlebih dahulu perlu mencari teman yang sudah bisa update status dengan latar belakang bergambar tersebut. Nanti di bawah foto pojok kiri, terdapat sebuah tulisan ‘Try this background in your post‘. selanjutnya pilih opsi opsi “Try it”.

Yang perlu di garis bawahi adalah tips ini bisa di lakukan jika status facebook berlatar foto milik teman anda berada pada  kabar berita /news feed. Jika anda membuka profil teman facebook yang menggunakan status berlatar gambar tersebut maka opsi untuk Try this background in your post tidak akan anda temukan.

Sepintas Fitur Facebook terbaru ini di sebut-sebut menyontek desain yang di berikan oleh media sosial Path, di mana saat pengguna Path menuliskan status  kemudian di akhiri dengan tanda tagar  #pathdaily maka secara otomatis ketika tulisan tersebut sudah berhassil terposting,makan dengan sendirinya status yang anda unggah akan tampil dengan gambar background. Sama halnya di facebook, di Path juga pengguna tidak bisa memilih sendiri gambar mana yang diinginkan untuk di jadikan latar. Sistem Path akan secara acak memberikan gambar untuk di jadikan latar pada status yang mereka ungggah.

Kita tunggu saja rilis resmi yang di keluarkan oleh pihak facebook, apakah desainya akan meniru Path ataukah akan berbeda dengan media sosial sainganya tersebut.

(andra/sc)




Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. Riki KurniawanJuni 8, 2017 at 10:40 pmReply

    Ohh,, jadi begitu ya caranya.. Baru tau ane..

  2. bintangJuni 8, 2017 at 11:11 pmReply

    Ini inovasi udah diterapkan atau belum ya kok saya bingung? xD

    • Author

      satu codeJuni 8, 2017 at 11:19 pmReply

      masih uji coba sih… tapi udh bisa tes kok.. 😀 pake trik di atas

Tinggalkan Balasan