Bersih-Bersih Smartphone Yuk, Biar Makin Kinclong Di Pakai Saat Lebaran

Bersih-Bersih Smartphone Yuk, Biar Makin Kinclong Di Pakai Saat Lebaran

satucode[dot]com. Hari raya Idul fitri 1438 hijriah / 2017 Masehi yang jatuh tanggal 25 juni tinggal menghitung hari, banyak para warga terutama yang bekerja dan mengadu nasib di kota-kota besar yang sudah mulai berkemas untuk  mudik di kampung halaman merayakan lebaran bersama keluarga tercinta.

Di sebagian tradisi masyarakat Indonesia H-3 jelang hari raya berbagai persiapan jelang lebaran sudah banyak di lakukan,yang paling umum bisanya adalah membeli baju baru dan segala pernak-perniknya. Bahkan yang dapat tunjangan hari raya  (THR) berlebih ada yang berganti smartphone baru demi menunjang penampilan nanti.

Namun jika anda tidak berganti smartphone, ada cara lain yang bisa bikin smartphone kesayangan kita bisa nampak baru lagi. Jikalau anda tidak mempunyai kesibukan yang berarti mungkin bisa lakukan tips berikut supaya smartphone kesayangan anda kembali kinclong dan permukaan smartphone kesayangan kita nampak seperti baru kembali.

1. Gunakan cairan khusus pembersih smartphone

Smartphone adalah gadget yang paling sering kita pegang dan bawa kemanapun kita pergi, bahkan hingga ke toilet. Bahkan bisa di bilang jika smartphone merupakan salah satu gadget yang paling kotor yang sering kita pegang sehari-hari. bagian yang paling sering terlihat kotor adalah area layar / LCD smartphone kita

Membersihkan layar smartphone sama seperti membersihkan monitor LCD. Harus menggunakan cairan khusus, karena jika tidak, bisa merusak perangkat. Anda bisa membeli cairan khusus pembersih ini di toko peralatan komputer atau gadget.Selama melakukan pembersihan, baik dengan cara menyeka atau menggosok layar, gunakan kain lembut berbahan microfiber. Contohnya, kain yang biasa digunakan untuk melap kacamata. Tekstur kainnya yang lembut ini sangat bagus untuk layar ponsel yang sensitif.

2. Gunakan Selotip

Beberapa titik tertentu seperti sela-sela keypad dan lubang headset jadi tempat debu dan kotoran membandel bersembunyi.Untuk membersihkan bagian-bagian sulit, Anda membutuhkan beberapa alat.

Tusuk gigi atau sikat gigi bekas bisa membantu Anda membersihkan ponsel pada titik-titik yang tidak terjangkau oleh kain.Khusus untuk debu dan kotoran yang menempel pada lubang speaker misalnya, Anda tidak bisa mendorongnya ke dalam, tetapi harus menarik debu dan kotoran tersebut keluar. Nah, bisa dengan menggunakan peralatan sederhana seperti selotip.Rekatkan selotip pada lubang speaker ponsel. Tekan-tekan selotip yang sudah merekat, diamkan sejenak dan angkat selotip dari speaker.Debu dan kotoran akan menempel pada selotip tersebut.

Namun perlu diperhatikan, jangan menekan selotip terlalu kuat karena akan meninggalkan sisa lem perekat di lubang speaker ponsel Anda. Membersihkan debu di sela-sela ponsel juga bisa dilakukan dengan penyedot debu mini. Penyedot debu ini biasanya dijual di toko-toko komputer untuk membersihkan sela-sela keyboard dan laptop yang kotor oleh debu.

3. Gunakan cairan Alkohol

Cara membersihkan smartphone selanjutnya adalah untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada body ponsel, tuangkan alkohol secukupnya pada kain lembut. Jangan terlalu basah agar cairan alkohol tidak masuk ke dalam komponen elektroniknya.Gunakan untuk mengelap keypad dan casing ponsel. Hanya gosokkan alkohol pada komponen luar, karena yang sering terkena kuman hanya di bagian luarnya.

Berhati-hatilah untuk ponsel yang mempunyai tipe cat body dan tombol tertentu. Karena bisa saja tombol tersebut luntur terkena alkohol.Layar smartphone jangan sampai kena alkohol karena ada beberapa jenis smartphone yang layarnya tidak tahan terhadap alkohol cair

 

Nah, cukup mudah kan cara membersihkan smartphone kesayangan kita. Ternyata hanya berbekal peralatan sederhana smartphone kesayangan kita bisa nampak lebih mengkilap dan terlihat seperti baru.

(andra/sc)

loading…


Tags: