Berganti Wajah, Kini Twitter Tampil Lebih Ringkas Serta Lebih Mudah Di Gunakan

Berganti Wajah, Kini Twitter Tampil Lebih Ringkas Serta Lebih Mudah Di Gunakan

satucode[dot]com.  Media sosial 140 karakter, Twitter secara resmi pada Jumat (16/06/2017) mengumumkan perubahan tampilan pada desain guna lebih memudahkan para penggunannya dalam menjelajahi situs microblogging mereka. Setelah beberapa waktu lalu melakukan uji coba dalam versi beta kini tampilan baru Twitter sudah final dan siap untuk di gunakan di semua platform sistem operasi.

Grace Kim, kepala riset dan desain pengguna Twitter mengatakan  “Hari ini, dengan banyak masukan dan gagasan dari Anda, kami juga menyegarkan produk kami dan membuatnya terasa lebih ringan, lebih cepat, dan lebih mudah digunakan,”

Re-design tampilan media sosial yang identik dengan warna biru ini dilakukan setelah banyaknya masukan dan keluhan dari penggunanya terkait navigasi Twitter yang sedikit ribet dan membingungkan, terutama untuk para pengguna baru. Namun kni dengan tampilan barunya yang lebih fresh, Twitter siap melayani penggunanya untuk berkicau di dunia maya.

Lalu, apa saja perubahan yang di lakukan oleh tim pengembang Twitter ?.  Menurut Kim sebagai Kepala Riset dan Desain Twitter menjelaskan Pengguna Twitter mobile dan  versi Lite akan melihat profil pengguna, akun tambahan, settings dan privasi berada di satu sisi. Sementara itu Twitter juga menyederhanakan menu navigasi di sisi samping dan tab yang lebih sedikit di bagian bawah aplikasi.

Selain itu Twitter juga memperbaharui  tipografi untuk menjadikannya lebih konsisten, dan menambahkan headline yang lebih besar agar pengguna dapat lebih mudah fokus terhadap apa yang sedang terjadi. Foto profil juga akan berubah menjadi bentuk lingkaran. Di samping itu tautan menuju link artikel atau situs web yang di unggah penggunanya bisa dibaca langsung di Safari pada aplikasi Twitter dengan tujuannya agar lebih memudahkan pengguna mengakses situs web tersebut.

Tak hanya mendesain ulang interface atau tampilan antar mukanya, Twitter juga mendesian ulang ikon atau tombol  yang lebih intuitif demi memudahkan penggunanya untuk berinteraksi dengan pengguna lainnyaterutama bagi pengguna baru yang belum  familiar dengan layanan microblogging ini. Sebagai contoh, selama ini kebanyakan pengguna mengira ikon balasan dan tanda panah adalah ikon untuk menghapus atau kembali ke halaman sebelumnya. Namun kini desain Ikon balasan akan berganti dengan ikon gelembung bicara, simbol universal yang sudah umum bagi banyak orang,

 

Pembaharuan final ini akan segera tersedia untuk pengguna Twitter, Twitter Lite, perangkat mobile dan desktop dalam beberapa waktu ke depan. Untuk saat ini tampilan baru twitter sudah dapat diakses melalui perangkat desktop.

(andra/sc)




Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. Dimas PutraJuni 16, 2017 at 11:36 pmReply

    Ternyata lebih simpel sekarang tampilannya,makasih gan sangat bermanfaat

  2. WawaJuni 17, 2017 at 12:43 amReply

    Karna saya jarang pake twitter jadi baru tau gara-gara info agan nih 😀 ngga pernah pake twitter.. haha

Tinggalkan Balasan