Aturan Baru Youtube, Punya 10 Ribu Penonton Dahulu Sebelum Bisa Di Monetisasi

Aturan Baru Youtube, Punya 10 Ribu Penonton Dahulu Sebelum Bisa Di Monetisasi

satucode[dot]com. Tidak dapat di pungkiri keberadaan youtube saat ini sudah bagai suatu kebutuhan bagi sebagaian orang. Entah hanya untuk sekedar mencari hiburan,informasi atau bahkan ada beberapa orang yang menjadikan youtube sebagai sumber penghasilan dengan mengikuti program monetisasi channel mereka melalui Google Adsense.

Mungkin anda pernah mendengar nama-nama seperti Edho Pratama,Raditya Dika,Reza Arap Oktavian, Young Lex dan sederet nama beken lainnya di dunia youtube. Mereka adalah sebagian kecil dari orang orang yang sukses meraup pundi pundi rupiah lewat video yang mereka unggah ke youtube.

Jika anda berminat untuk menjadi partner youtube untuk memperoleh penghasilan dari video yang anda unggah di kanal youtube, aturan baru dari youtube berikut mungkin akan membuat anda sesak nafas. Melalui program yang di sebut Youtube Partner Program atau yang di kenal sebagai YPP aturan baru youtube yang efektif berlaku pertanggal 6 April 2017 mengharuskan anda sebagai kreator channel mempunyai jumlah penonton minimum 10.000 untuk bisa melakukan monetisasi pada channel anda.

Ariel Bardin, VP of Product Management Youtube melalui laman resmi mereka di https://youtube-creators.googleblog.com/2017/04/introducing-expanded-youtube-partner.html menjelaskan jika kebijakan aturan baru yang di keluarkan oleh pihak youtube adalah untuk melindungi para creator youtube dari dampak copy paste yang di lakukan oleh oknum kreator yotube yang nakal. Dengan demikian jika anda hanya bermodalkan video re-upload atau video copas dan memiliki jumlah viewer yang sedikit jangan bermimpi bisa menghasilakan uang dari progarm YPP milik youtube.

Aturan baru yang di keluarkan youtube di satu sisi menguntungkan para youtuber lama yang sudah mempunyai banyak subscriber atau viewer karena content mereka di jamin aman dari penjiplakan, namun di sisi lain untuk mereka yang berminat terjun ke youtube dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan sampingan akan terasa memberatkan.

Jadi mulai sekarang jika anda bermimimpi punya penghasilan dari Youtube seperti layaknya Raditya Dika,Reza Arap atau youtuber sukses lainnya  mulai sekarang harus lebih kreatif lagi dalam menciptakan video guna meraih viewer yang lebih banyak.

(andra/sc)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

6 Responses

  1. Chandra PradanaApril 8, 2017 at 4:59 pmReply

    wah persaingan yang makin ketat nih gan buat dapetin duit dari youtube

  2. Irfan RamadhanApril 8, 2017 at 5:59 pmReply

    pantesan para iklan pada pergi gini toh penyebab nya

  3. Pintar CyberApril 8, 2017 at 9:59 pmReply

    Untung saja channel saya aman… hehehe…
    thx infonya gan…

  4. Tofit LisdianwarApril 8, 2017 at 10:06 pmReply

    yah.. baru mau niat bikin chanel ehh peraturanya udah ganti

  5. Kang YanusApril 8, 2017 at 10:08 pmReply

    Heeee. Tambah sulit aja bagi pemula ni

  6. Tamamun NiamApril 9, 2017 at 10:39 amReply

    untung udah punya channel

Tinggalkan Balasan