Situs Telkomsel Jadi Bulan Bulanan Hacker

Situs Telkomsel Jadi Bulan Bulanan Hacker

satucode[dot]com. Pagi ini,jumat (28/04/2017) lini masa media sosial Facebook maupun Twitter sontak geger dengan beberapa cuitan para netizen yang mengupdate status tentang di retasnya situs website operator terbesar tanah air,TELKOMSEL.

Penasaaran satucode pun berusaha mencari informasi tentang kebenaran berita tersebut. Hasilnya sungguh mencengangkan, ketika satucode mengunjungi situs yang beralamat di http://telkomsel.com website tersebut tidak bisa di akses. Bahkan ketika kita melakukan pencarian di search engine google dengan keyword “telkomsel” maka akan nampak hasil pencarian yang mengindikasian jika website operator seluler plat merah tersebut di retas.

Dari beberapa screenshoot yang di ambil oleh netizen, nampak jika halaman website yang semula beisi informasi seputar produk dan tarif operator seluler warna merah ini berubah dengan tampilan dengan latar hitam dan sebuah gambar kelompok peretas Anonymous.

Entah motif apa yang melatar belakangi aksi peretas yang tergolong nekat ini. Namun di lihat dari kata-kata yang terlampir dalam halaman defacenya, harga kuota yang mahal yang di sediakan oleh operator seluler telkomsel ini nampaknya yang menjadi pemicu di retasnya situs milik telkomsel tersebut.

Seorang netizen bahkan sempat mengabadikan bagaimana pertarungan sengit antara hacker vs sysadmin TELKOMSEL tersebut. Dalam video yang di unggah di Facebook berdurasi kurang dari satu menit tersebut nampak halaman depan website TELKOMSEL bergonta ganti tampilan, sebelum kemudian akses servernya di matikan oleh pengelola untuk di lakukan maintanance.

Berselang satu jam kemudian situs TELKOMSEL sudah kembali online seperti sedia kala meskipun ada perubahan pada tampilannya.Semoga kejadian ini bisa menambah kewasapadaan para pengelola website,karena seperti kata pepatah di dunia undergorund, no system is safe.

(andra/sc)

loading…


Tags: