Peretas Situs Tiket.com Akan Di Bina Dan Di Rekrut Divisi Cyber Crime Polri.

Peretas Situs Tiket.com Akan Di Bina Dan Di Rekrut Divisi Cyber Crime Polri.

satucode[dot]com. Di tangkapnya Sultan Haikal (SH/19) alias h3ll_id dari tim underground Gantengers Crew karena meretas sejumlah situs besar di tanah air menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen tanah air. Aksinya yang menghebohkan adalah ketika meretas situs penjualan tiket online tiket.com yang di sinyalir berdampak pada kerugian material sebesar 4 Milyar Rupah lebih menjadikan SH kini harus mendekam di tahanan Mabes Polri.

Namun belum juga usai penyelidikan terhadap kasus yang menimpanya, berhembus angin segar jika nantinya SH akan di bina dan di rekrut olah pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk di jadikan punggawa cyber tanah air demi menjaga kedaulatan Indonesia di ranah cyber.Tentu hal itu setelah semua proses hukum yang menimpanya selesai.

AKBP Idam Wasiadi  selaku Kanit III Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri,mengakui Polri memang berencana merekrut SH dan hacker-hacker lain untuk membantu sebagai team cyber dan partner Polri dalam masalah kemanan digital. Dilansir dari detikcom Jumat (7/4/2017) AKBP Idam Wasiadi mengaminkan kabar tersebut ” Iya, biar jadi lurus dan bermanfaat bagi bangsa,” jelas Idam.

Seperti di beritakan sebelumnya SH di ketahui telah membobol  situs milik PT Global Networking. Aksinya menjebol situs penjualan tiket online itu membuat menejemen situs tiket.com harus rela menelan kerugian hingga Rp 4 miliar lebih. SH menjebol situs tiket.com bersama tiga rekannya yang lebih dulu di tangkap di Balikpapan yaitu MKU (19), AI (19) dan NTM (27).

Jika memang isu tersebut benar,perekrutan SH adalah kejadian kali kedua pemerintah melalui institusi kepolisian merekrut peretas untuk di jadikan mitra. Mungkin masih segar dalam ingatan kita,sebelumnya peretas yang bernama Wildan yang meretas situs resmi Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga telah di rekrut  oleh Polri untuk di jadikan mitra.

Sembari menunggu proses pidana yang menjerat peretas yang hanya lulusan SMP ini selesai kita hanya berharap jika akan ada lebih banyak pemuda-pemuda indonesia yang memiliki bakat di dunia IT untuk menyalurkan hobinya di jalur yang benar.

(andra/sc)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

4 Responses

  1. arta gunaApril 7, 2017 at 10:46 pmReply

    wah ternyata orang yang latar pendidikannya tidak dalam bidang it bisa dan mau berusaha belajar dan itupun hanya lewat google. keren (y)

  2. Savana CyberApril 8, 2017 at 9:45 amReply

    wah kalau di bebasin saya pribadi gk suka mas, dia dah ngerugiin perusahaan indonesia dan duitnya dipakai untuk foya foya harus ditindak lanjut untuk jajaran bareskrim polri polda metro jaya

  3. Ratna DwiApril 8, 2017 at 4:57 pmReply

    dia juga beli motor ducati loh, wah otaknya encer nih anak, tapi malah jadi cracker

  4. faisal mu'mininApril 12, 2017 at 4:13 pmReply

    mantap gan nice info 😀

Tinggalkan Balasan