Cek Daftar Apk Android Anda, Jika Ada Apk Berikut Segera Hapus.Karena Terdapat Malware Di Dalamnya

Cek Daftar Apk Android Anda, Jika Ada Apk Berikut Segera Hapus.Karena Terdapat Malware Di Dalamnya

satucode[dot]com. Google PlayStore adalah salah satu market aplikasi resmi khusus untuk pengguna smartphone dengan sistem operasi android. Terdapat beragam aplikasi di dalamnya yang bisa anda unduh secara free maupun berbayar. Meskipun resmi,namun tidak menutup kemungkinan jika aplikasi yang terdapat di dalamnya di susupi malware oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda pernah menginstal aplikasi berikut kami sarankan untuk segera menghapusnya. Di beri nama Funny Videos 2017 aplikasi ini sebenarnya hanya sebuah aplikasi biasa yang di gunakan untuk menonton sejumlah video lucu dan konyol yang terdapat di dalamnya. Namun siapa sangka di balik tampilannya yang sederhana terdapat malware yang cukup berbahaya yang bisa mencuri seluruh identitas online perbankan anda.

Peneliti keamanan internet Niels Croese, dari perusahaan Security BV melalui postingan blognya menjelaskan,jika aplikasi Funny Videos 2017 ini telah di download kurang lebih sebanyak 5 ribu kali melalui playstore. Pada dasarnya aplikasi Funny Videos 2017 hanyalah sebuah aplikasi pemutar video biasa dengan kontent video lucu ,namun di balik latar aplikasi ini menyimpan sejenis trojan perbankan yang menargetkan kurang lebih 420 jaringan perbankan di seluruh dunia.

Trojan perbankan yang baru ditemukan ini bekerja layaknya malware perbankan lainnya yang sudah banyak beredar, namun dua hal yang membuatnya berbeda dari yang lain adalah kemampuannya untuk menargetkan korban serta penggunaan alat DexProtector untuk menyamarkan kode aplikasi.

Bagaimana Malware Ini Bekerja

Dijuluki BankBot, trojan perbankan ini menargetkan pelanggan perbankan lebih dari 420 bank di seluruh dunia, termasuk Citibank, ING, dan beberapa Bank baru, seperti ABN, Rabobank, ASN, Regiobank, dan masih banyak lagi. Menurut Croese, Malware ini bekerja ketika anda mulai membuka aplikasi ini untuk menonton video lucu di dalamnya.

BankBot adalah malware mobile banking yang terlihat seperti aplikasi sederhana lainnya. Ketika anda mulai menginstall aplikasi yang di domplengi malware ini maka  trojan yang terdapat di dalamnya dapat mencegat SMS dan display overlays  untuk mencuri informasi perbankan di smartphone anda.

Sementara itu pihak Google langsung sigap dengen segera mengahapus dan memblokir aplikasi terkait di PlayStore. Namun karena aplikasi ini sudah terlanjur beredar luas di sarankan para pengguna smartphone dengan sistem operasi android untuk mengecek aplikasi yang terinstall di daftar aplikasi mereka. Untuk informasi lengkap tentang malware ini anda bisa mengunjungi link berikut.

(andra/sc)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan