Jangan Ngaku Ganteng Dan Cantik Kalo Belum Coba Aplikasi Mirip Artis Berikut

Jangan Ngaku Ganteng Dan Cantik Kalo Belum Coba Aplikasi Mirip Artis Berikut

satucode[dot]com. Pernah nggak teman anda tiba tiba nyeletuk, “eh sob wajah kamu kok mirip banget sama artis ini, kalian masih ada hubungan saudara ya ?”. Jika iya,berarti anda salah satu orang yang beruntung karena memiliki kemiripan wajah dengan artis. Namun jika anda masih ragu anda mirip artis atau tidak, mungkin aplikasi yang diberi nama Aplikasi Hi Yuri ini wajib anda coba.

Di beri nama Hi Yuri, aplikasi ini bisa anda mainkan melalui aplikasi chat mesengger Line. Anda cukup menambahkan akun line Hi Yuri (@hiyuri) menjadi teman di kontak Line anda.Saat Yuri sudah menjadi teman, sapa akun Yuri dengan mengetik “Hi Yuri”. maka Yuri akan membalas pesan anda  memberikan sejumlah rekomendasi permainan. silahkan lihat di menu kartu games “Fun with Photos” dan pilih fitur “Mirip Seleb?”, maka Yuri akan meminta Anda mengambil foto melalui kamera anda. Foto kemudian akan dianalisa dan tak lama kemudian akan keluar hasilnya.

Namun jangan kaget jika analisa aplikasi ini akan memberikan kamu hasil yang berbeda ketika kita mengambil foto kita dari sudut atau angle yang berbeda. Januar Tanzil dari IPlayAllDay Studio sang creator aplikasi ini menjelaskan jika aplikasi ini memang hanya untuk lucu lucuan saja. Seperti di lansir dari cnnindonesia (13/04/2017) ” Chatbot yuri ini memang di buat hanya untuk lucu-lucuan aja,” Jelas Januar.

Di samping itu  Aplikasi Hi Yuri juga bisa untuk mengecek kemiripan wajah kita dengan artis, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengecek presentase kemiripan kita dengan pasangan kita. Mitos yang beredar di masyarakat kita bahwa semakin mirip wajah kita dengan pasangan maka kemungkinan besar kita berjodoh dan cocok satu sama lain. Alasan itu yang mendasari Tanzil menciptakan aplikasi ini.

Menurut Januar awal mula ide membuat aplikasi mirip artis ini di mesangger Line lantaran melihat kebiasaan pengguna gadget di Indonesia yang gemar main game saat menggunakan layanan chat mesengger. “Jadi, kenapa enggak digabungkan aja? Jadi orang bisa main game sambil chatting,mereka juga ngga perlu repot install aplikasi kalau mau main.” jelas Januar. Dia juga menyebutkan kalau games yang dimainkan di chatbot miliknya tidak akan menghabiskan memori atau memberatkan kinerja smartphone seperti ketika pengguna menginstall aplikasi.

Di Buat Dengan Munggunakan API Microsoft.

Meskipun hanya buat lucu lucuan, Aplikasi Hi Yuri di buat dengan teknologi yang tidak main main. Kemampuan pengenalan wajah milik Yuri di buat dengan menggunakan API milik Microsoft, Face API. Application Programming Interface atau di singkat API adalah sekumpulan perintah, fungsi, dan protokol yang dapat digunakan oleh programmer saat membangun perangkat lunak untuk sistem operasi tertentu.

Face Api juga pernah di gunakan oleh Microsoft untuk membuat permainan tebakan umur lewat foto wajah di situs How-Old.com. Permainan ini juga sempat populer di kalangan netizen tanah air beberapa tahun silam.Face Api memiliki kemampuan untuk mengenali wajah dengan menghasilkan data kontur muka yang didefinisikan dengan 27 titik di muka kita,yang di gunakan untuk menganalisa kemiripan wajah,jenis kelamin serta emosi.

Jadi, buruan install Aplikasi Hi Yuri dan add Yuri sebagai teman kamu di Line dan cek seberapa mirip kamu dengan artis idola kamu.

(andra/sc).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan