Awas, Jangan Terjebak Promosi Gratis Kuota 50 GB Telkomsel 4G.

Awas, Jangan Terjebak Promosi Gratis Kuota 50 GB Telkomsel 4G.

satucode[dot]com. Telkomsel sebagai salah satu pemimpin pasar operator seluler tanah air terus berupaya meningkatkan layanan internet 4G kepada konsumen dengan memberikan beberapa promo untuk para penggunanya.

Namun ternyata tidak semua promo yang beredar adalah murni dari phak Telkomsel. Di sinyalir ada oknum kriminal cyber yang memanfaatkan momen promosi dari Telkomsel untuk menipu para pengguna oparator seluler yang identik dengan warna merah tersebut.

Di beberapa pengguna aplikasi mesengger WhatsApp beredar pesan berantai yang berisi pemberitahuan jika Telkomsel sedang mengadakan promosi degan membagikan kuota gratis sebesar 50 GB di jaringan 4G.

Kabar baik bagi pengguna Telkomsel
Dapatkan Data Internet Gratis 50GB 4G dengan telkomsel Sim untuk 90days,dengan suara terbatas memanggil.
Klik di sini untuk mengaktifkan sekarang http://Telkomsel4G.ml

Entah dari mana asalnya pesan ini bermula,namun dipastikan jika pesan yang beredar tersebut adalah hoax. Jika kita cermati lebih seksama sebenarnya cukup mudah untuk mengidentifikasi jika pesan yang beredar tersebut adalah penipuan.

Pertama, Kalimat yang di gunakan dalam promosi tersebut tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Terdapat kerancuan dalam tatanan bahasa dalam kalimat yang digunakan dalam pesan promosi ataupun yang terdapat dalam website yang di sertakan.Kedua, adalah domain atau alamat website yang digunakan menggunakan ekstensi .ml yang artinya adalah domain gratisan. Secara logika tidak mungkin perusahaan sekelas Telkomsel akan menggunakan domain gratisan untuk media promosi mereka.

Secara tampilan dan desain websitenya pun terlihat sangat tidak profesional alias di buat dengan asal asalan.Hanya terdapat beberapa kalimat yang rancu dan beberapa form input di tampilannya. Oleh karena itu bisa dipastikan pesan berisi promosi penambahan kuota dari Telkomsel tersebut adalah penipuan.

Sementara itu pihak Telkomsel cepat tanggap dengan segera memblokir akses website tersebut. Jadi ketika anda mendapat pesan tersebut dan membuka tautan yang di berikan secara otomatis akan di redirect ke internet positif  Telkomsel.

Untuk itu di harap untuk para pengguna operator seluler Telkomsel untuk tidak terkecoh dengan iming-iming promosi tersebut,karena bisa saja nomor telepon dan email yang anda masukan akan di gunakan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk di gunakan target spam atau phising.

(andra/sc)

loading…


Tags: