15 Jenis Ransomeware Ini Sekarang Sudah Ada Decryptornya

15 Jenis Ransomeware Ini Sekarang Sudah Ada Decryptornya

satucode[dot]com.  Kabar gembira bagi anda para korban kejahatan digital,karena kini salah satu tindakan kejahatan digital yang paling menyebalkan yaitu Ransomeware sekarang sudah ada obatnya untuk beberapa jenis ransomeware. Terdapat 15 jenis Ransomware yang bisa di dekripsi atau di kembalikan data-datanya secara gratis melalui sebuah project tool yang di beri nama No More Ransome (NMR).

No More Ransome atau NMR adalah sebuah ide yang di gagas oleh Europol,yaitu Lembaga Kepolisian Nasional Belanda, bekerja sama dengan Intel Security dan Kaspersky Lab. Tujuan utamanya adalah membantu para korban kejahatan Ransomeware dengan menyediakan tool gratis dan layanan konsultasi bagi mereka yang menjadi korban penyanderaan data-data oleh para oknum kriminal cyber.

Sejak Desember 2016 project NMR ini mengklaim telah membantu setidaknya 10 ribu lebih para korban ransomeware untuk mengembalikan data-data mereka tanpa membayar sepersen pun. Statistik mereka menunjukan jika kebanyakan korban berasal dari daratan Eropa seperti Rusia, Belanda, Amerika Serikat, Italia, dan Jerman.

Jika anda merupakan salah satu korban dari tindakan kejahatan tersebut, anda bisa mengakses website resmi mereka yang beralamat di https://www.nomoreransom.org/. Mereka menyediakan alat atau software yang bisa anda unduh secara free untuk anda gunakan mendeskripsi file yang  sesuai jenis ransomeware yang menginfeksi perangkat anda.

Setidaknya ada 15 jenis Ransomware yang bisa di dekrispsi oleh software buatan mereka. Terdapat 14 versi bahasa yang bisa anda gunakan untuk memahami cara pemakaian toolnya. Anda tinggal menyesuaikan jenis Ransomeware apa yang menginfeksi perangkat anda dan silahkan unduh software atau toolnya sesuai dengan jenis ransomewarenya.


Seperti di ketahui, Ransomeware saat ini masih menjadi momok yang paling menakutkan bagi para pengguna komputer.  Salah satu kejahatan digital yang bisa membuat anda stress karena efek yang di timbulkan di mana seluruh data atau file pada perangkat komputer ada di pastikan akan terkunci oleh malware ini dan tidak bisa di akses.

Jalan satu satunya adalah dengan membayar tebusan kepada pembuat ransomeware untuk meminta key atau kunci untuk membuka enkripsi file yang sudah terinfeksi. Namun tidak ada jaminan setelah anda membayar tebusan anda akan terbebas dari malware tersebut.

(andra/sc)

loading…