Selain Bikin Gaya Makin Ok, Topi Canggih Ini Juga Bisa Untuk Mengisi Batrei Smartphone.

Selain Bikin Gaya Makin Ok, Topi Canggih Ini Juga Bisa Untuk Mengisi Batrei Smartphone.

satucode[dot]com. Bagi kawula muda Topi sudah menjadi item fashion yang sangat di gandrungi sebagai pelengkap dalam gaya berdandan. Selain fungsinya untuk melindungi kepala dari sinar matahari langsung topi juga di jadikan aksesoris sehingga gaya lebih keliatan gaul dan trendy.

Namun sedikit berbeda dengan Topi kebanyakan, desain topi yang satu ini selain fungsi utamanya sebagai penutup kepala topi ini juga bisa di gunakan untuk mengisi daya pada smarphone atau gadget anda. Di beri nama SolSol topi dengan desain snapback ini menggunakan sinar matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik untuk mengisi daya batrei pada gadget.

Panel surya dapat ditemukan di lidah topi, namun untuk kabel dan port terletak di kantung khusus, sehingga tidak terlalu kelihatan dari pandangan.Startup asal Spanyol yang bernama Unique Creative Ideas (UCI) telah mematenkan teknologi ini sehingga bisa di pastikan tidak ada yang berani menjiplak hasil karya mereka.

Menurut Paul dan Edward, penemu dan desainer Topi SolSol tersebut Topi dengan tenaga surya itu dapat mengisi perangkat Anda pada kecepatan 200mAh untuk satu jam. Namun kedepannya startup asal negeri matador ini bekerja untuk meningkatkan kecepatan pengisian yang dirasa masih cukup lambat itu.Topi ini juga dapat mengisi baterai perangkat Android, tablet, speaker, action cam, dan masih banyak gadget lainnya.

Untuk harganya sendiri menurut situs resmi mereka yang beralamat di https://solsolhat.com, Poweraid SolSol Solar Hat di bandrol dengan harga sekitar  $56 atau setara dengan Rp746 ribuan. Namun sayangnya topi ini belum bisa digunakan pada perangkat dengan iPhone 7 atau iOS 10, akan tetapi untuk versi OS yang lebih tua bisa bekerja dengan baik.

(andra/sc)

loading…


Tags: