Rilis Terbaru Daftar Harga Bug Bounty Google Dan Microsoft.

Rilis Terbaru Daftar Harga Bug Bounty Google Dan Microsoft.

satucode[dot]com. Bagi anda yang berprofesi sebagai pakar keamanan digital atau yang bergelut di dunia Underground baik whitehat maupun blackhat, kali ini kabar gembira datang dari dua raksasa teknologi dunia Google dan Microsoft. Di kabarkan mereka telah menyiapakan dana yang lebih besar atau naik hingga 50% dari harga awal yang telah di siapkan untuk anda para pemburu Bug Bounty.

Microsoft sebagai salah satu pionir industri digital dunia baru saja menaikan harga hingga dua kali lipat  dari yang semula $ 15.000 naik hingga $ 30.000. Sementara itu Google menaikan rewardnya untuk program Bug Bounty ini menjadi $ 31.337 dari yang semula hanya $ 20.000. Ini merupaka kenaikan yang cukup signifikan hingga mencapai 50% dari harga awal,apalagi di tambah  bonus $ 1337 sebagai bentuk perhargaan untuk para pemburu Bug Bounty dengan gelar ” 1337 ” atau Leet.

Ada alasan tersendiri mengapa mereka berani menaikan harga sedemikan rupa, hal itu di karenakan sangat mustahil bagi para pemburu Bug Bounty untuk mendapatkan celah yang ecek-ecek seperti yang sebelumnya. Karena banyaknya para peminat dan pemburu bug Bug Bounty bisa di pastikan kini hanya bug dengan high impact saja yang tersisa yang dapat di teliti dan di laporkan. Bahkan di kabarkan Microsoft berani membayar anda hingga $20.000 hanya untuk sebuah bug XSS (cross site scripting) jika anda masih menemukan bug itu di era sekarang.

Google sendiri telah menghabisakan dana yang cukup besar untuk membayar para peneliti dalam program Bug Bounty mereka. Di kabarkan mereka telah mengeluarkan setidaknya $ 9 Juta atau sekitar Rp 119  M termasuk reward $ 3 Juta diberikan untuk program Bug Bounty tahun lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa perusahaan besar dalam industri teknologi  digital seperti Facebook,Apple,Google,Microsoft maupun Netgear rela menggelontorkan dana yang gila-gilaan demi program Bug Bounty mereka,sehingga mendorong para hacker dan peneliti keamanan untuk mencari dan menemukan serta  bertanggung jawab melaporkan bug dalam layanan mereka.

Bahkan P*rnHub yang sejatinya adalah sebuah Industri p*rnografi juga telah menyediakan reward yang cukup besar guna mencari kelemahan pada situs mereka.Jadi tunggu apa lagi, buka laptopmu dan hack it now.

(andra/sc)

loading…