Dilengkapi Dengan WiFi dan AC,Angkot Ini Jadi Angkot Paling Mewah Di Indonesia.

Dilengkapi Dengan WiFi dan AC,Angkot Ini Jadi Angkot Paling Mewah Di Indonesia.

satucode[dot]com. Di beberapa kota besar di sebagian wilayah Indonesia sedang marak layanan jasa transportasi berbasis online yang memudahkan para penggunanya dalam hal pemesanan. Hal itu di anggap sebagian para pelaku jasa usaha transportasi konvensional atau yang lebih sering di sebut sebagai angkutan kota (angkot) sebagai sebuah persaingan yang dapat menggeser eksistensi mereka.

Namun di kabupaten bandung,para pelaku bisnis usaha angkot tidak kalah strategi dalam meningkatkan layananan mereka guna menggaet penumpang. Angkot yang identik dengan mode tranpostasi yang sumpek,bau,apa adanya dan asal bisa jalan saja kini berubah menjadi angkutan dengan fasislitas kelas premium yang hanya ada di beberapa mobil mewah.

Bagaimana tidak,angkot yang dulunya hanya berisi jok penumpang saja kini di sulap dengan memasukan beragam fitur yang bikin berdecak kagum. Mulai dari free wifi ,ruangan atau kabin untuk penumpang yang berAC, colokan listrik untuk charger hp, perpustakaan mini serta di lengkapi dengan fasilitas hiburan berupa televisi layar datar berukuran 21 inch.

Di beri nama Angklung (Angkot Keliling Bandung) angkot ini di desain sebagai sarana transportasi umum yang memberikan rasa nyaman kepada penumpangnya. Di resmikan pada awal maret 2017 lalu oleh Wali Kota Bandung,Ridwan Kamil, angkot ini di harapkan bisa menjadi solusi transportasi umum untuk mengurai kemacetan karena penggunaan kendaraan pribadi yang semakin meningkat.

Ini merupakan langkah inovatif dari pemkot Bandung untuk membuat angkot menjadi relevan kembali. Salah satunya dengan menerapkan aturan poin to poin agar tidak “ngetem” dan berhenti di sembarang tempat serta memaksimalkan teknologi sebagai fasilitas penunjang kebutuhan penumpang.

“Rencana Pemerintah Kota Bandung ini sebagai bentuk angkot yang populer di kalangan masyarak dengan rute poin to poin dengan fasilitas yang lengkap. Sehingga masyarakat dapat membayar lebih mahal dari Rp 7.000 sampai Rp 12.000 sekali jalan,” ujar walikota Bandung yang akrab disapa kang Emil tersebut.

Walaupun lebih mahal dari angkot biasa beliau mengungkapkan bahwa ini akan menjadi upgrade dari sistem transportasi yang lama dan semoga akan lebih populer sehingga bisa merambah ke semua jenis transportasi umum lainnya. Semoga saja kota lain juga tertular dan bisa menampilkan fitur teknologi yang lebih inovatif di transportasi umum kota mereka.

Setelah sebelumnya sukses dengan Bandros (Bandung Tour on Bus) kini Angklung di harapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para warga bandung untuk kembali memakai jasa transpostasi umum. Bahkan demi menggaet pangsa pasar yang lebih luas rencananya kedapan angkot ini akan di beri fasilitas tambahan berupa pembayaran menggunakan transaksi elektronik atau e-money, Keren !!

(andra/sc)

loading…