Berusia 10 Tahun, Siswa SD Ini Jago Bikin Aplikasi Game Di Android.

Berusia 10 Tahun, Siswa SD Ini Jago Bikin Aplikasi Game Di Android.

satucode[dot]com. Kecil kecil cabe rawit,istilah yang tepat untuk menjuluki siswa kelas 5 SD ini. Bagaimana tidak,meski masih berusia 10 tahun bocah lelaki bernama Muhammad Hafizh Bayhaqi ini telah tercatat namanya sebagai salah satu developer game berbasis Android. Setidaknya begitulah deskripsi pada game besutannya yang di beri nama Quiz Matematika yang dapat di unduh pada PlayStore.

Ketika anak seusianya masih bermain layang-layang atau kelerang Hafizh sudah berkutat dengan kode kode rumit pembuatan game. Meskipun masih belia namun jangan salah,hasil karyanya tidak kalah bagus dengan developer game kawakan.

Quiz Matematika begitu judul game buatannya ketika kita mencarinya di kolom pencarian aplikasi PlayStore. Game bergenre permainan edukatif ini menawarkan antar muka yang sederhana namun memikat. Di desain untuk anak-anak usia pendidikan sekolah dasar game ini sarat akan permainan yang mendidik.

Pada dasarnya, Quiz Matematika ini memang menghadirkan permainan dalam bentuk soal hitung-hitungan. Hanya saja, soal yang di tawarkan adalah soal hitung-hitungan untuk anak usia sekolah dasar, seperti penambahan, pengurangan, pengalian, dan pembagian sederhana.


Terdapat tiga level atau tingkat kesulitan yang akan anda hadapi, yakni mulai dari mudah, sedang, dan jenius.Bila Anda memilih untuk bermain dalam level atau tingkat kesulitan mudah, maka soal yang diberikan adalah soal yang cukup umum seperti  4 x 5, 35 : 7, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk level di atasnya tingkat kesulitan untuk soal yang di berikan akan sedikit menguras otak kita dalam menyelesaikan permainan.Di tambah dengan adanya batasan waktu untuk menjawab game ini terasa seru untuk di mainkan oleh putra putri kita.

Secara umum game ini hanya menyajikan permainan angka matematika. Sangat di rekomendasikan untuk putra putri atau adik adik kita dalam belajar matematika sehingga terkesan lebih fun karena akan di iringi oleh lagu-lagu khas bertema anak-anak.

Ketika Penulis menjajal game ini tidak ada hambatan sama sekali. Di samping karena ukuran file aplikasinya yang kecil sehingga sangat hemat kuota internet untuk mendowloandnya game ini juga di pastikan bebas iklan sehingga sangat cocok untuk di mainkan olah anak anak. Jika tidak ada deskripsi yang menjelaskan jika game ini buatan anak usia 10 tahun di pastikan anda akan terkecoh karena game ini benar benar sempuna.

Nah,bagi para orang tua yang ingin mengenalkan permainan angka melalui gadget, game ini merupakan salah satu rekomendasi yang cocok untuk di mainkan.

(andra/sc)

loading…