Ada Hacker Ngamuk Di Situs pegipegi.com.

Ada Hacker Ngamuk Di Situs pegipegi.com.

satucode[dot]com. Emosi peretas yang satu ini mungkin tidak bisa di bendung lagi. Lantaran laporan bug yang di kirim ke pengelola website tidak di gubris, Hacker dengan codename h3ll_id dengan terpaksa membuat hitam laman depan situs pegipegi pada salah satu sub domain yang cukup vital, http://affiliate.pegipegi.com untuk membuat pengelola website sadar.

kacau! bug nya bejibun dari domain utama sampai subdomain!
=( h3ll_id – Gantengers Crew )=
=( #udah kirim email tapi ga di respond! jd giniin aja biar sadar )=
ekel.h4x0r@gmail.com
[root@p01fts02 affiliate]# uname -a;id;pwd Linux p01fts02.sg.pegipegi.com 2.6.32-504.3.3.el6.x86_64 #1 SMP Fri Dec 12 16:05:43 EST 2014 x86_64 x86_64 x86_64 GNU/Linux uid=0(root) gid=0(root) groups=0(root)

Wajar jika amarah peretas yang terkenal dengan aksi-aksinya melakukan penetration testing pada website besar ini memuncak. Hal itu tercermin dari ugkapan hacker ini pada laman situs yang di deface dengan mencantumkan omelan yang di tujukan untuk pengelola website.

Situs pegispegi.com sendiri adalah salah satu situs penyedia Biro Agen Perjalanan berbasis Online terkemuka di Indonesia yang hadir untuk menawarkan ribuan pilihan Hotel dan perjalanan dari berbagai Maskapai Penerbangan untuk tujuan Domestik dan Internasional.

Sedangkan subdomain yang menjadi korban kejahilan h3ll_id merupakan situs affiliate milik pegipegi.com. Affiliate atau afiliasi adalah program kerjasama saling menguntungkan antara pegipegi dengan perorangan ataupun agen, dalam menjual voucher hotel, tiket pesawat maupun tiket kereta api. Jadi bisa di bilang situs ini merupakan situs yang cukup vital karena merupakan pintu masuk bagi para agen atau member pegipegi yang ingin melakukan booking tiket.

Hingga 2 jam sejak situs ini berubah tampilan belum ada respon perbaikan dari pihak pengelola maupun manajemen website pegipegi.com.

(andra/sc).

Note:
Arsip zone-h ada disini

loading…