Kelompok Hacker Anonymous Nyatakan Perang Terhadap Presiden Terpilih AS Donald Trump

Kelompok Hacker Anonymous Nyatakan Perang Terhadap Presiden Terpilih AS Donald Trump

satucode[dot]com. Sekelompok peretas yang tergabung dalam Anonymous menyatakan perang terhadap presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump.

Malalui sebuah postingan di Twitter dan video yang di unggah di kanal youtube mereka , kolompok ini mengajak kepada seluruh masayarakat dunia dan para hacktivist lainnya untuk berpatisipasi dalam menentang setiap kebijakan Trump.

Dengan hashtag #BDStheUS melalui cuitan mereka di twitter mereka menyerukan kepada masyarakat internasional dari semua asal-usul dan ideologi, dari semua strata sosial dan agama, untuk melawan kegilaan yang berasal dari Amerika Serikat.

Diduga alasan yang melatar belakangi aksi para peretas dunia ini adalah tentang kebijakan kebijakan dari presiden terpilih Donald Trump yang di nilai kontroversial. Salah satunya adalah kebijakan Trump yang melakukan pembatasan masuknya imigran dari negara dengan mayoritas beragama islam ke Amerika Serikat.

Jauh sebelumnya  kelompok peretas ini juga sudah berulang kali berupaya melakukan cyber attack yang menyasar semua aktifitas bakal calon presiden dari partai Republik tersebut.

Dengan tagar #OpTrump kelompok ini berusaha menyabotase webiste milik Trump dan juga berupaya melakukan penyadapan terhadap informasi pdibadi milik Trump dan di umbar ke publik.

Kini setelah Trump terpilih menjadi presiden rupanya hal itu tidak menyurutkan niat para peretas yang terkenal dengan ciri khasnya topeng guy fawkes itu untuk kembali melancarkan aksi serupa.

Puncaknya adalah ketika akhir bulan januari lalu mereka mempublish sejumlah data dan nomor telepon pribadi yang di duga milik staff Gudung Putih melalui Twitter mereka.Kita tunggu saja aksi-aksi mereka.

(andra/sc)

loading…