Anak Indonesia Harumkan Nama Bangsa Di ajang Developer Google.

Anak Indonesia Harumkan Nama Bangsa Di ajang Developer Google.

satucode[dot]com. Kembali putra putra terbaik bangsa menorehkan cerita manis keberhasilan mereka di dunia internasional. Kali ini datang dari kompetisi yang di adakan oleh raksasa teknologi Google yang di beri nama Google Code-In (GCI). Tiga wakil dari Indonesia menjadi finalis dan akhirnya berhasil menjadi yang terbaik dari kompetisi game developer online yang di helat oleh Google.

Adalah Muhammad Kaisar Arkhan dari FOSSASIA, Raefaldhi Amartya Junior dari Haiku dan Scott Moses Sunarto dari Moving Blocks yang berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang yang di ikuti oleh ribuan peserta dari berbagai belahan dunia tersebut.

GCI adalah kompetisi game developer online yang ditujukan kepada semua siswa berumur 13-17 tahun. Dalam kontes berskala global ini, terdapat 34 remaja yang berhasil menyelesaikan 842 tugas dari GCI 2016. Menariknya, 3 dari 34 remaja tersebut datang dari Indonesia.

Ketiganya tidak sekadar menang, mereka juga berhasil unggul dari beberapa pemenang lain yang datang dari berbagai negara, seperti Romania, India, Rusia, Hong Kong, Singapura, Kamerun, Uruguay, Polandia, Inggris, Jerman dan Amerika Serikat.

Reancanya para pemenang ini akan diajak untuk datang ke Google Campus selama 4 hari pada musim panas ini. Dalam acara itu, mereka bisa bertemu dengan para teknisi Google.

Sementara 51 orang finalis GCI akan mendapatkan sertifikat digital, kaus GCI dan sweatshirt eksklusif. Salah satu tujuan dari GCI adalah untuk mencari generasi muda yang tertarik dengan pemprograman.

Muhammand Kaisar Arkhan dan Raefaldhi Amartya Junior berhasil menjadi pemenang utama dalam GCI. Keduanya merupakan peserta dari kontes Besut Kode tingkat SMA.

Besut Kode sendiri adalah program mentoring-kompetisi coding skala nasional untuk tingkat SMA dan Universitas yang diadakan oleh Wikimedia Indonesia.

(andra/sc)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. WahyuFebruari 3, 2017 at 12:18 pmReply

    keren-keren.. harus dipertahankan yang seperti ini. indonesia go go go… jangan mau kalah sama negara luar

  2. Karin~Februari 3, 2017 at 1:48 pmReply

    Alhamdulillah, semoga ke depannya semakin banyak anak Indonesia yang mampu bersaing di kancah Internasional seperti ini ya

Tinggalkan Balasan