Mari Kita Jadikan Pertamina Sebagai Solusi Untuk Bahan Bakar Yang Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Mari Kita Jadikan Pertamina Sebagai Solusi Untuk Bahan Bakar Yang Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

satucode[dot]com. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Pertamina sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di tanah air telah menjadi bagian penting dalam pemenuhan kebutuhan akan sektor migas di Indonesia. Kiprahnya selama 58 tahun lebih menemani negeri ini menjadi bukti nyata jika keberadaan Pertamina merupakan bagian vital dalam menyangga setiap sendi sendi kehidupan di tanah air.

Di dirikan pada pada 10 Desember 1957,BUMN yang dulunya bernama Permina tapi kemudian mengubah namanya menjadi Pertamina setelah merger dengan Pertamin pada tahun 1968. Pertamina tercatat pernah menjadi salah satu BUMN dengan laba bersih hingga Rp 32,05 triliun pada 2013 silam hingga mencatatkan namanya sebagai salah satu BUMN nomor satu di Indonesia dengan pendapatan laba bersih paling besar di antara BUMN lainnya.

Seriring dengan berjalannya waktu, kini pertamina berevolusi menjadi salah satu perusahaan paling produktif dan menguntungkan dalam sektor migas. Pada kuartal III 2016 PT Pertamina (Persero) menduduki peringkat pertama perusahaan minyak dan gas bumi (migas) dunia. Perusahaan milik pemerintah ini mengalahkan Exxon Mobil Total, BP, jauh mengalahkan perusahaan milik negara tetangga Malaysia, Petronas yang hanya menduduki peringkat ke-15.Raihan laba bersih Pertamina mencapai 2,83 miliar dolar AS (sekitar Rp 37 triliun) hingga akhir triwulan III 2016.

Jumlah tersebut meningkat 209 persen dibandingkan pencapaian pada periode serupa tahun lalu yang sebesar 914 juta dolar AS.Tidak dapat di pungkiri jika kebutuhan akan sumber daya energi dalam negeri meningkat drastis tahun demi tahun. menurut catatan satucode[dot]com seperti dikutip dari tambang.co.id kebutuhan akan bahan bakar minyak ditanah air pada 2016 ini sekitar 72,1 KL(kilo liter).

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Hal ini tentu menjadi sebuah tanggung jawab yang cukup besar yang harus di emban oleh Pertamina dalam rangka pemenuhan kebutuhan akan sumber daya energi terutama minyak dan gas di Indonesia.

Dengan mungusung komitmen sebagai solusi untuk bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, pertamina telah melakukan berbagai inovasi dalam menciptakan berbagai produk sebagai sumber energi untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat indonesia.

Di tengah kondisi cadangan energi kita yang kian menipis, khususnya Bahan Bakar Minyak (BBM), maka jelas keadaan ini sangat mengkhawatirkan. Dalam situasi seperti ini,maka peran pertamina sebagai pemasok dan penyalur bahan bakar di tanah air menjadi sangat vital. Karena harga bahan bakar minyak di nilai sebagai salah satu pemicu kenaikan harga bahan pangan.

Maka memahami pola konsumsi energi yang dilakukan oleh masyarakat adalah suatu keharusan dan menjadi hal penting bagi pemerintah sebagai regulator dan pengendali kebijakan dalam perekonomian khususnya dalam membuat kebijakan dan aturan-aturan di bidang energi. Selain itu, juga bagi masyarakat sebagai konsumen untuk turut serta dalam upaya menghemat dan mendiversifikasi pemakaian energi.

Produk Produk Unggulan Pertamina.

Secara garis besar produk pertamina di bagi menjadi beberapa bagian diantaranya Bahan Bakar Minyak (BBM),Bahan Bakar Khusus (BBK),Bahan Bakar Subsidi , Non BBM ,Petrokimia , Gas dan Pelumas.

Pertalite, Bahan Bakar berkualitas dengan Harga terjangkau.

Kini telah hadir salah satu produk unggulan dari pertamina yang di beri nama Pertalite. Sebagai BBM yang berkualitas pertalite telah hadir di 34 Kota/Kabupaten di seluruh Indoesia. Memiliki level research octane number (RON) 90,serta di bandrol dengan harga Rp 6.900 Pertalite di klaim sebagai BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau di bandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

Kehadiran Pertalite juga dinilai sesuai dengan target pemerintah untuk menerapkan standar emisi European Emission Standard (EURO) di Indonesia yang selama ini selalu terkendala kualitas BBM dalam penerapannya. Di harapkan  dengan adanya  standar kualitas BBM yang memenuhi standar Euro,Kehadiran pertalite bisa menjadi  salah satu BBM ramah lingkungan sehingga di samping bagus untuk pemkaran mesin kendaraan juga sangan

ramah terhadap lingkungan.

lalu apa saja keunngulan lainnya dari perlite. Di kutip dari website resmi pertamina berikut merupakan keunggulan dari Bahan Bakar Pertalite.

1.Daya Tahan

PERTALITE dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahan, dimana bbk ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia.

Kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada PERTALITE akan mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin.

2. Lebih Hemat

Kesesuaian oktan 90 PERTALITE dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat.

3. Performance

Kesesuaian angka Oktan PERTALITE dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.
Bright Gas, Produk  ELPIJI  dengan berbagai Keunggulan.

Bright Gas merupakan varian produk LPG Non Subsidi dari Pertamina. Hadir dalam kemasan 12 Kg yang telah beredar luas dan kemasan 5,5 Kg yang masih dipasarkan di beberapa wilayah tertentu di kota kota Indonesia. Kehadiran Bright Gas memberikan pilihan kepada masyarakat akan produk LPG yang “Lebih Aman, Lebih Irit, dan Lebih Berwarna” baik bagi kebutuhan rumah tangga maupun usaha.

Di klaim sebagai produk unggulan LPG aman dan LPG Hemat Bright Gas menghadirkan teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) untuk mencegah kebocoran gas sehingga lebih aman. Selain itu untuk menciptakan kenyamanan dalam melakukan pemesanan, Bright Gas 5,5 kg dapat dipesan melalui layanan Bright Gas Layan Antar yang dapat di hubungi di pusat Pertamina dengan Call Center 500.000.

Sebenarnya apa yang membedakan Bright Gas dengan Gas Elpiji lainnya yang sudah beredar di masyarakat saat ini ?

Bright Gas, Produk ELPIJI dengan berbagai Keunggulan.

1.LEBIH AMAN

Tabung Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

2.LEBIH NYAMAN

Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 Kg dengan Layanan antar 500 000.

3.LEBIH TERJANGKAU

Lebih Terjangkau dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung untuk daerah Kalimantan.

Kualitas Bright Gas sangat terjamin, karena komposisi Bright Gas yang sebagian besar terdiri dari gas Propane (C3H8) dan Butane (C4H10) telah memenuhi Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Gas Sesuai dengan SK Dirjen Migas No. 26525.K/10/DJM.T/2009.
Satu Harga BBM Untuk Indonesia Yang Lebih Adil.

Kini di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, pemerintah berniat untuk memberlakukan keseragaman harga untuk produk Pertamina terutama Bahan Bakar Minyak. Wacana untuk BBM satu harga di seluruh pelosok tanah air ini sudah terdengar dengunngya pertengahan tahun ini.

Pertamina selaku distributor di tuntut untuk membenahi sistem kerjanya sehingga kebijakan pemerintah memberlakukan satu harga BBM benar benar terealisasi dengan sempurna. Karena kebijakan satu harga BBM sangat baik untuk mengangkat keadilan dan pemerataan di Indonesia sehingga tak ada lagi kesenjangan harga antar daerah.

Kini harapan seluruh masayarakat Indonesia ada di Pertamina sehingga isi sila kelima Pancasila ” Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia ” bisa terwujud terutama dalam konteks keadilan harga BBM antar pulau jawa dan pulau pulau lainnya di Indonesia.

(andra/sc)

loading…