Hacker Paling Di Cari Oleh Interpol Dan FBI Akhirnya Tertangkap

Hacker Paling Di Cari Oleh Interpol Dan FBI Akhirnya Tertangkap

satucode[dot]com. Nama Joshua Samuel Aaron mungkin sedikit terdengar asing bagi anda. namun jika anda adalah pemerhati masalah dunia underground nama itu tentu sangatlah familiar.

Pada 2015 lalu Joshua bersama kedua rekannya didakwa dengan hukuman 23 tahun penjara karena melakukan aksi peretasan terhadap lembaga keuangan Amerika Serikat, JPMorgan dan di gadang-gadang sebagai aksi pencurian terbesar data pengguna dari lembaga keuangan dalam sejarah AS.

Pada Juni 2015, surat perintah penangkapan federal yang dikeluarkan untuk Joshua oleh Pengadilan Distrik Amerika Serikat. setelah hampir 1 tahun menjadi buronan akhirnya FBI serta agen dinas rahasia AS menangkapnya setibanya di bandara JFK di New York.

Joshua Samuel Aaron sendiri di yakini selama ini bersembunyi di Moscow Rusia,setelah kedua rekannya juga tertangkap di Israel sebelum akhirnya kemudian di ekstradisi ke Amerika Serikat.

Trio hacker ini menjadi incaran Interpol dunia dan FBI karena aksinya meretas lembaga keuangan AS, JPmorgan yang mengakibatkan mereka harus menanggung kerugian finansial dan reputasi ketika nama klien beserta transaksi keuangannya berhasil dicuri oleh hacker tersebut.

Menurut otoritas AS, Aaron dijadwalkan untuk muncul di pengadilan Manhattan pada 16/12/16 untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

(andra/sc)

loading…