Server Go Jek Di Retas Ternyata Bukan Hanya Isu. Ini Buktinya.

Server Go Jek Di Retas Ternyata Bukan Hanya Isu. Ini Buktinya.

satucode[dot]com. Beberapa bulan yang lalu beredar isu tentang di retasnya server milik Go jek yang sempat membuat panik kalangan penggunanya. Pada saat itu pihak menejemen Go Jek mengatakan tidak terjadi apa-apa pada server mereka, hilangnya saldo para pengguna gojek di karenakan murni human error penggunanya.

Namun kini nampaknya pihak Go Jek harus lebih ekstra hati hati dalam pengawasan server mereka. Pasalnya sekelompok  peretas dengan codename ” Gantengers Crew “ telah menunjukan bagaimana mereka telah berhasil masuk ke server Go Jek. Di dalam sebuah postingan di sebuah Group Facebook untuk kalangan underground mereka memposting sebuah url yang menunjukan mereka masuk kedalam website milik Go Jek.

Sub domain milik Go jek yang berlamat di https://staging-gobox-cms.gojek.co.id di ketahui telah di susupi oleh peretas asli Indonesia tersebut. Meskipun mereka hanya mengapload sebuah file html di https://staging-gobox-cms.gojek.co.id/uploads/guaranties/aba92971-864d-4498-90e5-b193fb716e0d.html namun hal itu sudah mengindikasikan bahwa server mereka tidak benar-benar aman.

Tidak ada pesan khusus yang terdapat dalam halaman web yang mereka unggah. Hanya terdapat kontak email yang berlamat di penjaga.masjid@yahoo.com dan sebuah akun twitter @GantengersCrew yang di duga milik kelompok peretas tersebut.

Meskipun sudah menggunakan pengamanan dengan menggunakan SSL pada website mereka nyatanya hal itu masih belum menjamin jika server mereka seratus persen secure. Hal itu di tambah oleh pernyataan mereka jika mereka

Hal ini tentunya harus menjadi perhatian serius oleh pihak menejemen Go Jek. Di samping akan memberikan citra buruk,hal ini juga menyangkut keamanan informasi para penggunanya.

(andra/sc)

loading…