PhantomGhost Kembali Beraksi, Situs Website Kabupaten Tuban Jadi Korban.

PhantomGhost Kembali Beraksi, Situs Website Kabupaten Tuban Jadi Korban.

satucode[dot]com. Bagi anda masyarakat atau warga sekitar Kabupaten Tuban yang ingin mengakses informasi via website resmi milik pemerintah kabupaten Tuban bisa dipastikan akan kecewa.

Pasalnya sekelompok hacker yang sebelumnya melumpuhkan situs http://lemjiantek.mil.id milik TNI AD ( baca: Situs Website Lembaga Pengkajian Teknologi TNI AD Di Hack, Peretas Serukan ” Free khasmir dan Palestine”.) kembali beraksi dengan mendeface situs yang berlamat di http://tubankab.go.id/ berserta seluruh sub domainnya.

Kali ini tanpa embel-embel free khasmir atau  free palestine peretas yang merupakan anggota dari Group PhantomGhost dengan nickname  CCOCOT Ft ./Mr.greetz69 melakukan mass deface terhadap website milik pemerintah kabupaten dengan julukan kota wali ini berserta sekitar 50 sub domainnya.

Tidak ada pesan khusus yang ingin di sampaikan, peretas hanya merubah halaman index website dengan latar warna hitam ciri khas peretas. Terlampir beberapa nama yang di duga juga merupakan anggota dari kelompok mereka. di bagian footer halaman deface tertera sebuah kontak email yang berlamat di ursicksir@gmail.com yang bisa jadi merupakan kontak email sang peretas.

Kabupaten Tuban sendiri adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di Pantai Utara Jawa Timur. Kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 1,2 juta jiwa ini terdiri dari 20 kecamatan dan beribukota di Kecamatan Tuban.

Kabupaten Tuban mempunyai letak yang strategis, yakni di perbatasan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan dilintasi oleh Jalan Nasional Daendels di Pantai Utara.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada respon dari pengelola website yang bersangkutan. Namun berkaca dari insiden peretasan website milik pemerintah seperti yang sudah-sudah recovery website yang menjadi korban peretasan seperti ini selalu memakan waktu yang cukup lama.

(andra/sc)

loading…