Situs MUI Di Hack, Peretas Tampilkan Jari Tengah Untuk ISIS

Situs MUI Di Hack, Peretas Tampilkan Jari Tengah Untuk ISIS

satucode[dot]com. Kabar kurang sedap datang dari Majelis Umat Islam Republik Indonesia.Pada Minggu (28/8/2016) pukul 06.30 WIB, website MUI yang berlamat di http://mui.or.id mengalami insiden peretasan oleh hacker dan merubah tampilan halaman depan web dengan gambar acungan jari tengah di sertai java script untuk pop up yang bertuliskan F*ck Isis.

Belum di ketahui secara pasti siapa dalang di balik aksi peretasan ini. Namun melihat jejak yang di tinggalkan peretas dalam web tersebut yang bertuliskan Islamic State Army Members:SAHARA H4xOR # Thex@b1 The Prophet S.A.W said, you will invade the Arabian Peninsula and Allah will grant it (to you). Then (you will invade) Persia and Allah will grant it (to you). Then, you will invade Rome and Allah will grant it (to you). Then, you will invade The Dajjal and Allah will grant him (to you). F**k!!!!  menjadi indikasi jika peretas bukan barasal dari tanah air.

Meski kini tampilan web sudah kembali normal seperti sedia kala, namun Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Baharun mengaku akan segera melaporkan hal tersebut ke polisi. hal senada juga di ungkapkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar usai sosialisasi program di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2016) seperti di lansir dari detik.com

“Cyber crime kita akan siap bantu kalo di-hack. Harus diberi tahu dong, penyidik, cyber kita belum tentu juga paham,Nanti dari pihak majelis ulama akan memperkuat dugaan adanya pelanggaran hukum terkait kejahatan cyber yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu terhadap website majelis ulama,” jelasnya.

Ini bukanlah kali pertama situs yang menampilkan sejumlah informasi berkaitan dengan seluruh aktivitas MUI seperti agenda, susunan, kepengurusan, hasil fatwa dan lain sebagainya menjadi bulan bulanan oleh hacker. sebelumnya pada agustus 2012 silam situs MUI juga menjadi korban kejahilan peretas tanah air dengan nickname MJL 007 yang juga merupakan terdakwa dari kasus peretasan situs presidensby.info

(andra/sc)

loading…