Protes Aksi Pemukulan Terhadap Guru Smk Di Makassar, Hacker Retas Situs Kompolnas.

Protes Aksi Pemukulan Terhadap Guru Smk Di Makassar, Hacker Retas Situs Kompolnas.

satucode[dot]com. Indonesia darurat moral. mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan perilaku sebagian masyarakat indonesia saat ini. Terkadang hanya karena alasan yang sepele seseorang tidak segan untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap orang lain. Seakan-akan jalan kekeluargaan sudah tertutup untuk menjadi salah satu cara mencari solusi dalam setiap permasalahan.

Begitu pula dengan kejadian mengenaskan yang terjadi beberapa waktu lalu, tentang insiden pemukulan yang di lakukan orang tua murid berinisial AA (43 thn) kepada seorang guru SMK yang terjadi di Makassar ,Sulawesi Selatan yang menyebabkan Guru bernama  Dasrul (52 thn) mengalami pendaharahan di hidung hingga harus di operasi.

Hal itu rupanya menyulut emosi beberapa oknum “kaum bawah tanah” untuk meyuarakan pendapat  melalui ciri khas para mereka, Defacing !. Kali ini yang menjadi korbanya adalah sebuah situs  yang cukup penting di negeri ini. situs milik Komisi Kepolisian Nasional yang beralamat di http://kompolnas.go.id/ berubah tampilan sejak (14/08/2016) siang dan belum di lakukan perbaikan hingga berita di terbitkan.

Situs yang sehari hari memuat semua informasi dan kegiatan pengawasan terhadap institusi kepolisian ini berubah tampilan dengan latar belakang hitam dan memuat foto pelaku pemukulan dan anak pelaku. Peretas dengan codename mr-dreamx196 mencurahkan semua keluh kesahnya dalam halaman situs tersebut.

Meskipun di rasa tidak ada korelasinya antara aksi pemukulan dengan situs kompolnas tersebut, namun aksi peretas ini patut di apresiasi. Karena ini adalah salah satu cara yang biasa di gunakan para peretas dalam menyuarakan pendapat mereka.

Ini sekaligus menjadi warning buat pemerintah,khususnya pengelola sistem mereka untuk lebih meningkatkan keamanan situs mereka,karena pada dasarnya tidak ada sistem yang sempurna.

(andra/sc)

loading…