Peretas Publikasikan Password Akun Twitter Pengembang Pokemon Go

Peretas Publikasikan Password Akun Twitter Pengembang Pokemon Go

satucode[dot]com. 2016 adalah tahun yang bisa di bilang menjadi tahun kejayaan kelompok peretas ourmine. Bagaimana tidak,sepaanjang 2016 ini nama kelompok peretas beraliran greyhat  ini wara wiri menjadi trading topic di beberapa media online dunia setelah kesuksesannya meng-takeover beberapa akun jejaring sosial para pesohor dunia.

Kali ini akun Twitter milik John Hanke,CEO Niantic labs yang merupakan pengembang game yang sedang booming, Pokemon Go yang menjadi korban keusilan peretas yang di gadang gadang akan menyaingi kepopuleran Anonymous ini. Minggu (31/07/2016) kemarin Time Line Twitter Hanke di penuhi cuitan yang sedikit berbeda dari biasanya.

Dengan tagar #ourmine peretas mengisyaratkan jika mereka sudah menguasai akun Twitter pemiliknya. Ini di sinyalir di lakukan ourmine sebagai bagian dari upaya promosi mereka tentang keberadaan kelompok peretas ini kepada dunia.

Kelompok peretas Ourmine sendiri di kenal sebagai kelompok peretas yang menawarkan jasa dan menjadi konsultan keamanan internet untuk melindungi akun-akun media sosial,perbankan maupun keamanan website.

Namun ada sedikit yang menggelitik dari cuitan ourmine di timeline milik hanke tersebut. peretas mempublikasikan password yang di pakai hanke untuk akun Twitter miliknya. His password was too easy “nopass” #OurMine !?

Ini sekaligus menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk lebih memperhatikan keamanan password yang kita gunakan untuk beberapa akun media sosial kita. Pika..pikaaa !

(andra/sc)

loading…