Server Mengalami Over Load,Rilis Pokemon Go versi Global Di Undur

Server Mengalami Over Load,Rilis Pokemon Go versi Global Di Undur

satucode[dot]com. Pokémon Go adalah  salah satu game mobile pada tahun 2016 yang paling ditunggu kehadirannya oleh para gamer di seluruh dunia. Bagaimana tidak, game berbasis augmented-reality  yang merupakan hasil kerjasama antara The Pokémon Company dan Niantic ini,  berhasil dikemas dengan cukup  ciamik, yang menyuguhkan pengalaman bermain game  tidak seperti game lain yang beredar saat ini.

Setelah sukses di rilis di regional Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru, kini Pokémon Go di jadwalkan akan segera rilis untuk versi global seluruh dunia dalam waktu dekat pada juli 2016 ini. Namun beredar rumor yang kurang sedap perihal akan di tundanya rilis game ini.

Di kutip dari Business Insider pada minggu (10/07/206) pihak The Pokemon Company mengkonfimasi kebenaran rumor tersebut. John Hanke selaku CEO The Pokemon Company mengatakan ” Kami sangat senang  game kami di sambut antusiasme yang sangat tinggi, namun kami menyampaikan permohonan maaf jika rilis game Pokémon Go ini akan sedikit melesat dari jadwal semestinya”

Pernyataan resmi yang di keluarkan pihak The pokemon company via Twitter semakin menguatkan jika memang terjadi penundaan perihal rilis game yang yang sedang tren di dunia ini. Lebih lanjut Hanke menjelaskan jika penundaan ini adalah imbas dari membludaknya para gamer yang memainkan game ini.

Meski baru rilis di tiga negara nyatanya banyak negara-negara lain yang ikut menjajal game ini dengan mengunduh dan menginstall file APK yang tidak resmi yang sudah beredar luas di ranah internet.

Salah satu Negara yang penduduknya paling antusias memainkan Pokémon Go adalah Filipina meski belum ada rilis resmi game di negara tersebut nyatanya banyak yang memainkan permainan ini dengan mengunduh file tidak resmi melalui internet.

Akibatnya pun bisa di tebak, server yang sedianya hanya melayani tiga negara akhirnya overload atau kelebihan beban sehingga pemain sulit mengakses game tersebut.

(andra/sc)

loading…