Kenalan Yuk, Sama Technopreneur Muda Indonesia,Alfian Pamungkas Sakawiguna.

Kenalan Yuk, Sama Technopreneur Muda Indonesia,Alfian Pamungkas Sakawiguna.

satucode[dot]com. Jika anda berfikir kesuksesan seseorang itu setelah usia 30-an, sebaiknya anda buang jauh-jauh fikiran itu. Mengapa demikian, karena Alfian Pamungkas Sakawiguna sudah membuktikannya. Mungkin sebagian dari kita belum terlalu mengenal siapa Alfian Pamungkas Sakawiguna yang akrab di sapa alfian ini. Untuk itu pada kesempatan kali ini satucode[dot]com akan memberikan informasi lengkap tentang si jago ” IT ” ini.

Alfian Pamungkas Sakawiguna, lahir di Cianjur, 22 Agustus 1996.kini usianya baru 20 tahun. Namun siapa sangka di balik usianya yang masih tergolong muda, mahasiswa Prodi Teknik Informatika Fakultas Informatika Univesitas Telkom Bandung ini adalah juara 2 pada  Ajang Wirausaha Mandiri 2015 untuk Bidang Usaha Industri, Jasa dan Perdagangan yang di selenggarakan oleh Bank Mandiri.

Masih muda, cerdas dan berpikiran luas,mungkin itu kata yang cocok untuk menggambarkan sosok dari pendiri PT Cloud Hosting Indonesia ini. Bagaimana tidak di saat pemuda seusia dia masih banyak yang menganggur dan sibuk mencari pekerjaan , dia sudah menghasilkan ratusan juta rupiah dari bisnis yang di dirikannya ini.

Berawal dari kecintaan dia terhadap IT pemuda yang akrab di sapa Alfian ini  sukses meraup jutaan rupian dari bisnis yang di gelutinya. Bisnis di bidang penyedia layanan cloud hosting berbasis SSD, domain register, Cloud Hosting, Server (VPS dan Dedicated Server) ini menjadi pilihannya.

Kini perusahaan yang ia pimpin sudah memiliki sekitar 4.000 klien baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan modal awal hanya 2 juta rupiah dia nekat mendirikan usaha itu, Ketekunannya berbuah manis, karena 10 bulan sejak didirikan perusahan IDCloudHost milik dia kini sudah miliki 5 server sendiri yang tersebar di beberapa negara di antaranya di singapura dan london. bahkan dia menggandeng beberapa perusahaan besar di bidang teknologi seperti  CloudFlare, LiteSpeed Technology untuk memaksimalkan kinerja sever miliknya supaya lebih cepat.

Meski terlahir bukan dari kalangan pengusaha, keterarikannya terhadap dunia wirausaha sudah terlihat sejak usia belasan tahun. Ketika masih berusia 17 tahun misalnya,dia sudah bisa mendirikan usaha warnet (warung internet) yang sampai saat ini masih buka. Lalu dari mana modal yang di dapat, “Uang untuk modal berjualan pulsa sendiri, didapat dari menjual karakter game online senilai Rp500 ribu “ ujar Alfian.

Seperti kata pepatah ” hasil tidak pernah menghianati usaha “ pencapaian yang diraih alfian adalah bukti nyata dari sebuah ketekunan dan kerja keras. Semoga ini bisa menjadi inspirasi buat muda mudi yang lain supaya bisa menjadi the next  Alfian selanjutanya.

(andra/sc)

loading…


Tags: ,