Mengenal Lebih Dekat Kelompok Hacker ANONYMOUS

Mengenal Lebih Dekat Kelompok Hacker ANONYMOUS

satucode[dot]com. Bagi Anda pecinta dunia underground pasti tidak asing lagi dengan istilah Anonymous. Anonymous adalah julukan untuk sekumpulan orang orang yang sangat ahli atau expert di bidang IT security.

Menurut laman Wikipedia Anonymous adalah sekelompok Hacktivis yang dibentuk pada tahun 2003 yang mana para anggotanya dapat dibedakan di depan publik dengan mengenakan topeng Guy Fawkes atau yang biasa dikenal V for Vendetta.

Menurut salah seorang Ahli IT ,Alexander Gostev Chief Security Expert Kaspersky mengatakn bahwa “Siapa pun bisa menjadi Anonymous, meski cuma punya skill sekadarnya,”.

Menelisik lebih dalam mengapa nama ini begitu mendunia,jawabannya adalah karena kemampuan meraka dalam melakukan setiap aksi-aksinya yang selalu di barengi kemcunculan isu-isu sosial di suatu negara.Kelompok peretas ini di klaim mampu melakuan hal-hal yang sekiranya mustahil di lakukan orang biasa.

Katakanlah untuk kasus terakhir ketika terjadi ledakan bom hebat di paris perancis pada 2015 silam yang di lakukan kelompok teroris ISIS,hanya dalam hitungan jam sejak kejadian itu kelompok ini langsung melakukan  pembalasan dengan menonaktifkan sekitar 3800 an akun media sosial Facebook atau Twitter milik jaringan dan pendukung kelompok teroris ISIS,serta menonaktifkan sejumlah website yang berafiliasi kepada kelompok ISIS.

Bahkan ada tahun 2011, Majalah Time memasukkan nama Anonymous sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia. sebuah gengsi yang bisa di bilang tidak biasa untuk orang-orang yang hanya berhadapan dengan sebuah komputer. Salut.

(andra/sc)

3 Responses

  1. Tekno GigsJuli 24, 2016 at 8:19 amReply

    yang penting jangan punya musuh hacker gan, hhehe

  2. FAUZANMaret 15, 2017 at 4:05 pmReply

    dari dulu pengen jadi hacker, tapi kata sandi lupa aja udh panik. hadehh

  3. Anonym.Juli 16, 2017 at 3:40 pmReply

    We are legion .. We are not forget .. We are forgive .. Expect us .. We are anonymous ..

Tinggalkan Balasan