Ingin Uang Rp 170 M, Silahkan Buka Sistem Keamanan iPhone 5c.

Ingin Uang Rp 170 M, Silahkan Buka Sistem Keamanan iPhone 5c.

satucode[dot]com.Masih ingat dengan kasus terorisme yang terjadi di San Bernardino, California Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.Meski pelaku teror sudah tertangkap dan di tembak mati dalam upaya melarikan diri,ternyata masih menimbulkan polemik dan masalah baru di kalangan aparat kepolisian khususnya FBI.

Dalam upaya pengembangan penyelidikannya, FBI menemukan sebuah smartphone merk iPhone type 5c milik tersangka.Guna penyelidikan lebih lanjut mereka mencoba membuka sistem keamanan Iphone namun hasilnya nihil. Menurut FBI di sinyalir terdapat data-data penting yang tersimpan dalam smartphone milik tersangka yang sangat berguna bagi pihak kepolisian.

Menanggapi hal itu,pihak Apple sendiri selaku produsen iPhone enggan membuka enkripsi pada smartphone milik tersangka.Menurut Tim Cook,CEO Aple itu sama saja dengan merusak seluruh sistem keamanan yang mereka bangun selama ini. atas tindakannya CEO aple ini harus menghadapi tuntutan pengadilan karena di anggap tidak mau bekerja sama dengan pihak FBI.

Namun pada akhirnya,seperti di lansir dari  ubergizmo (22/04/2016) pihak FBI melakukan penawaran kepada siapapun yang ahli dalam bidang IT untuk membuka sistem keamanan Iphone,setelah sebelumnya pakar keamanan ternama John MCafee gagal juga dalam membuka kode enkripsinya.

Hal itu di pertegas dengan pernyataan James Comey,kepala keamanan FBI bahwa FBI akan membayar mahal bagi siapapun yang mampu membuka kode keamanan iPhone 5c ini.

Uang senilai USD 1,3 juta atau setara dengan Rp 170 M siap anda bawa pulang jika anda mampu membuka kode keamanan iphone.Bagaimana tertarik mencobanya ?

(andra/sc)

loading…