0


satucode[dot]com. Layaknya adegan dalam film Die Hard, Live Free or Die Hard yang bercerita tentang ancaman hacker terhadap infrastruktur negara dengan konsep fire sale, hacker yang belum di ketahui identitasnya ini meretas sistem peringatan dini bencana di kota Dallas,Texas Amerika serikat dan membuat panik seluruh warga kota.

Hacker Meretas Sistem Peringatan Dini Bencana,Seluruh Warga Kota Panik.
Hacker Meretas Sistem Peringatan Dini Bencana,Seluruh Warga Kota Panik.
Dalam sinema tersebut terdapat adegan dimana hacker meretas sistem peringatan terhadap ancaman bahaya virus antrax di Gedung Putih,sehingga membuat seluruh isi gedung menjadi panik. Dalam kehidupan nyata adegan itu benar benar terjadi. Pada 10 April 2017 lalu seluruh warga kota Texas di buat panik dengan raungan sirine yang terus berbunyi selama lebih dari satu jam. 

Sekitar pukul 22.40,ketika seluruh warga kota yang sebagian besar tengah beristirahat langsung berhambuaran keluar rumah begitu tanda bahaya tersebut berbunyi.Sirine yang sedianya sebagai sinyal tanda bahaya akan datangnya bencana angin tornado, terus menerus berbunyi setiap 15 menit sekali salama lebih dari satu jam.

Menyadari kehebohan tersebut,pejabat kota setempat dengan sigap mengumumkan jika itu adalah pertanda palsu yang di sebabkan oleh kesalahan teknis dan menyarankan warga kota untuk tetap tenang karena tidak ada situasi darurat apapun. Namun sistem panggilan darurat 911 tetap di banjiri oleh sekitar 4.400 panggilan telepon oleh warga yang panik.

Di lansir dari Dallas Morning News(08/04/2017),Rocky Vaz, director of Dallas Office of Emergency Management (OEM) mengatakan jika semua kepanikan warga tersebut di picu oleh ulah peretas yang meretas sistem peringatan dini bencana tersebut. Sekitar 156 sirine di seluruh kota mengeluarkan suara peringatan yang terus menerus sebelum akhirnya di matikan dengan paksa oleh otoritas berwenang.
Ini bukanlah kejadian pertama warga Dallas menjadi korban kejahilan peretas. Pada 2016 lalu peretas juga di ketahui meretas sejumlah trafic sign atau sinyal lalu lintas kota dan membuat para pengendara menjadi kebingungan.(andra/sc) 

Poskan Komentar

 
Top