0


satucode[dot]com. Geliat perkembangan teknologi selular di tanah air akhir akhir ini mulai menunjukan tren peningkatan yang cukup signifikan. Banyak pabrikan di dunia smartphone mulai menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar yang menggiurkan. 
Di Beri Nama IDOS, Pabrikan Advan Mulai Kenalkan OS Buatan Mereka Sendiri Ke Publik
Di Beri Nama IDOS, Pabrikan Advan Mulai Kenalkan OS Buatan Mereka Sendiri Ke Publik
Advan, sebagai salah satu brand lokal rupanya tak mau ketingglan ikut bertarung dengan para brand impor,bahkan demi menigkatkan kualitasnya Advan mulai unjuk kebolehan dengan memperkenalkan sistem operasi buatan mereka sendiri yang di beri nama IDOS (indoenesian operating system)

Sistem Operasi ini merupakan rebuild dari sistem operasi berbasis Android 6.0 Marhsmallow,yang di desain ulang olah para insinyur di pabrikan advan sehingga lebih pas di gunakan khusus untuk ponsel ponsel keluaran Advan. Beberapa fitur bawaan Android M di hilangkan dan di ganti dengan sejumlah fitur baru demi memanjakan para penggunanya.

Salah satu fitur yang jadi andalan dari sistem operasi IDOS ini adalah fitur anti kepo nya, di sebut demikian karena fitur ini berfungsi sebagai lapisan keamanan tambahan di mana ketika ada orang yang iseng mengambil ponsel anda kemudian mencoba membuka password smartphone anda maka secara otomatis kamera depan akan memotret wajah si pemegang ponsel ketika mereka salah memasukan password sebanyak tiga kali secara berturut-turut.

Di samping itu IDOS juga menerapkan sistem Encrypt untuk semua lalu lintas data yang keluar masuk sehingga di klaim lebih aman."Jadi bagi pengguna yang suka melakukan transaksi pembelian, atau membuka layanan perbankan akan lebih aman," jelas Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, seperti di lansir dari detikcom Senin (17/4/2017). Namun pihak Advan sejauh ini masih enggan menjelaskan bagaimana proses enkripsi terhadap perangkat buatan mereka yang menggunakan sistem operasi IDOS.

Terdapat pula fitur shake to shot untuk membuka menu kamera, shake to play untuk mengganti lagu, serta QR Scan ID, yang memungkinkan kontak tersimpan dibuatkan QR code. Dengan begitu ketika ada relasi yang meminta nomor telepon seseorang, tinggal tunjukkan QR code untuk di-scan serta masih banyak lagi fitur-fitur canggih yang mereka benamkan pada sistem operasi IDOS besutan mereka.
Namun sayangnya hanya ponsel Advan type G1 yang bisa merasakan sistem operasi IDOS ini. Hal ini di karenakan IDOS memerlukan spesifikasi smartphone yang memiliki RAM 3 GB dan sistem operasi Marshmallow. Karena saat ini hanya G1 yang telah mendukung spesifikasi tersebut maka smartphone di bawahnya tak akan mendukung.Para pemilik ponsel Advan type G1 di persilahkan datang sendiri kegerai service resmi Advan untuk melakukan update.(andra/sc)

Poskan Komentar

 
Top