3


satucode[dot]com. Ada-ada saja tingkah para peretas untuk mengeksprsikan kemampuan mereka dalam melakukan peretasan.Alih-alih menampilkan hompage yang seram seperti layaknya hacker kebanyakan peretas yang menamakan dirinya Abrasax1337 justru menampilkan gambar Gorilla dalam bentuk textart di laman resmi website Arsip Nasional Republik Indonesia yang beralamat di http://anri.go.id

Website Arsip Nasional RI Di hack,Peretas Tampilkan Gambar Gorilla.

Laman website Arsip Nasional Republik Indonesia sendiri mengalami insiden peretasan sejak semalam dan belum mendapat perbaikan hingga berita ini di terbitkan. Website yang sedianya menampilkan informasi seputar tata kelola kearsipan serta informasi dokumen sejarah perjalanan bangsa indonesia ini berubah tampilan dengan latar belakang warna hitam. terdapat gambar gorilla dalam bentuk textart serta beberapa nama yang di duga merupakan kawan-kawan sang peretas.

KidSZonk - SHOR7CUT - s4bun - FCodeX - Tu5b0l3d - Mr.Error404 - Gems - scarl33t - Tomhawk - Lighroot Mr.K - Mr.Vendetta404 - Wlingig3tar - WoKaBoyz - Dr3amLess - All JancokSec & JLoyality Members

Ini bukan kali pertama website  Arsip Nasional Republik Indonesia menjadi bulan bulanan para peretas. sudah berkali-kali website ini menjadi ajang kejahilan para peretas untuk unjuk gigi dengan kemampuan mereka. Namun rupanya itu tidak menjadikan insiden peretasan tersebut menjadi pelajaran buat para pengelola website. mereka hanya merestore website mereka tanpa melakukan patching bug pada website mereka. Ironis memang namun inilah kenyataannya, yang menjadi tipikal khas para pengelola website dan sysadmin di beberapa instansi pemerintah.

Berita Terkait:
Semoga insiden ini bisa membuka mata para pengelola website, mengingat betapa pentingnya website ini untuk kalayak ramai yang ingin mendapatkan informasi dari lama web ini.(andra/sc)

Note: apabila web sudah normal,anda bisa melihat mirorrnya disini

Poskan Komentar

 
Top